5 Point Memilih Sabun Bayi Cerdas

No comment 2005 views

5 Point Memilih Sabun Bayi Cerdas

Sabun bayi – Sabun adalah termasuk kedalam kebutuhan umum untuk keperluan mandi harian seluruh anggota keluarga. Dan biasanya sabun untuk anak-anak dibuat khusus oleh pabrik dengan kandungan bahan aktif yang ringan sehingga tidak menyebabkan masalah pada kulit. Ada dua type sabun mandi yang banyak beredar di pasaran. yakni sabun dengan wujud cair serta batangan. Sabun bayi baik berupa cair atau batangan keduanya sama memiliki kandungan detergen yang berfungsi untuk membersihkan.

Memilih produk perawatan bayi tentunya tidak bisa sembarangan. Kita harus memilih produk yang benar-benar berkualitas dan bisa menjaga bayi tetap bersih, namun tidak menimbulkan masalah pada kulit. Kulit pada bayi cenderung lebih rapuh jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa, oleh karena itu bayi membutuhkan sabun dan produk perawatan kulit yang khusus. Berikut ini adalah beberapa 5 point memilih sabun bayi cerdas:

  • Bacalah dahulu komposisi bahan yang terkandung dalam sabun. Karena pada saat ini banyak produk bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti peppermint, citrus, ammonia, formaldehyde, glycols dan phenol.
  • Memilih sabun yang mengandung ph sebesar 5,5 hingga 6,5 untuk menjaga kelembaban kulit bayi juga untuk menghindari iritasi.
  • Ada beberapa bahan sabun yang terbuat dari bahan alami dan bisa menyehatkan kulit seperti Olive oil, Palm Oil, dan Coconut Oil. Ketiga bahan tersebut bisa menghaluskan kulit dan menyehatkan kulit pada bayi.
  • Jangan lupa pilihlah oleh anda sabun bayi yang didalam sabun tersebut mengandung bahan anti iritasi, hal ini karena karena kita tahu bahwa kulit bayi itu sangat rentan dan mudah teriritasi oleh zat-zat kimia atau benda-benda yang digunakannya, seperti popok.
  • Sabun bayi juga memiliki jangka waktu sebelum menjadi berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu anda harus selalu mencermati tanggal kadaluarsa pada kemasan. Jangan sampai anda lalai memberikan sabun yang ternyata sudah kadaluarsa kepada bayi anda.

Penggunaan sabun bayi mempunyai tujuan untuk manfaat protektif dan pemeliharaan kulit, hal ini bertujuan agar supaya kulit bayi selalu ada dalam keadan yang bersih, selalu lembab, dan terlindung dari gesekan, juga kekeringan, serta iritasi juga infeksi.

Demikianlah beberapa tips memilih sabun bayi yang aman bagi kesehatan dan mengurangi resiko iritasi pada buah hati Anda.

author
No Response

Leave a reply "5 Point Memilih Sabun Bayi Cerdas"