5 Tips Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baik

No comment 2076 views

5 Tips Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baiktempat tidur bayi – kedatangan bayi memang didambakan oleh banyak pasangan yang baru menikah, mereka mengharapkan agar cepat dikaruniai anak sebagai ahli waris mereka atau sebagai penerus mereka. maka dari itu untuk menambut kedatangan bayi yang dikaruniakan kepada kita, maka kita perlu persiapan yang matang seperti: pakaian bayi, tempat mandi bayi, sepatu bayi, kaos kaki bayi, ranjang bayi dan juga tempat tidur bayi.

nah untuk masalah tepat tidur bayi ssaya akan membagikan tips untuk menyiapkan tempat tidur bayi agar bayi bisa tidur dengan nyaman, karena kebanyakan pertumbuhan bayi itu pada waktu tidur. selain memberikan rasa nyaman kepada bayi, pemilihan tempat tidur yang baik juga memberikan banyak waktu untuk orang tua.

pemilihan tempat tidur bayi juga harus melihat faktor keselamatan bayi, karena pernah ada kasus bayi jatuh dari tempat tidur, ini karena tempat tidur bayi yang tidak sesuai dengan kondisi bayi.

Tips Memilih Ranjang Bayi:

  1. pilihlah ranjang bayi yang tidak ada pintunya, jadi yang terbuka hanya bagian atas saja, hal ini untuk menghindari bayi membuka pintu sendiri.
  2. pilihlah bahan ranjang yang bukan terbuat dari besi, karena besi bisa karatan dan itu membahayakan bayi, pilihlah tempat tidur yang berbahan stainless. untuk ukuranya sesuaikan pada umur bayi, agar tidak memakan tempat yang terlalu luas jika memilih ranjang bayi yang lebar.
  3. yang ketika yaitu usahakan tempat tidur bayi dapat berubah bentuk dari segi ukuran, hal ini sangat penting untuk menyesuaikan umur bayi yang bertambah. fitur ekspansi pada ranjang tidur bayi merupakan salah satu indikator berkwalitas atau tidaknya alat tidur bayi tersebut.
  4. pilihlah ranjang bayi yang mempunyai roda kaki, hal ini untuk memudahkan ibu dalam memindahkan tempat tidur tersebut ke berbagai tempat, dan perlu diingat dalam pemilihan ranjang bayi yang memiliki roda kaki pilihlah yang ada pengunci roda kaki, ini agar ranjang bayi tidak bergulir sendiri saat ditinggal orang tua.
  5. memilih ranjang tidur bayi yang bisa diatur posisi matras, ketika bayi baru lahir aturlah matras lebih tinggi, ketikan bayi sudah mulai duduk, aturlah matras agak rendah dan ketika bayi sudah mulai berdiri, posisi matras lebih diturunkan lagi. ini juga termasuk fasilitas tempat tidur bayi.

Baca Juga Nasihat Gizi Untuk Ibu Hamil Yang Sedang Diet

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Memilih Tempat Tidur Bayi Yang Baik"