8 Tips Memilih Popok Bayi Sehat

No comment 1265 views

Memilih Popok Bayi Sehat

Popok bayi – Popok bayi merupakan salah satu keperluan penting si kecil. Nah untuk memilih popok juga jangan asal-asalan sebab perlu memperhatikan kenyamanannya. Ayah dan Ibu perlu memahami benar popok-popok untuk bayi sebelum membelinya. Di usia awal kehidupan, kulit bayi masih sangat sensitif. Bayi perlu popok yang nyaman dan memberikan perlindungan. Pilihlah popok yang berbahan lembut.

Terus bagaimana cara memilih popok bayi yang tepat untuk anak Anda?

Anda bisa membeli beberapa merk popok sekaligus tapi masing-masing merk tidak perlu banyak. Bandingkan popok tersebut dari segi:

  • Pilih popok yang mampu menyerap pipis bayi lebih banyak ketimbang yang lain.
  • Kenyamanan. Buah hati Anda harus nyaman saat memakai popok dengan memilih yang berbahan lembut. Perhatikan pula perekatnya yang tidak mudah robek atau terbuka dengan sendirinya.
  • Aman dalam arti pas dengan bentuk tubuh buah hati Anda agar tidak terjadi kebocoran saat pipis maupun buang air besar.
  • Diciptakan khusus misal untuk bayi perempuan dan laki-laki. Popok ada pula yang khusus malam hari dengan daya tampung yang lebih banyak.
  • Harganya sepadan atau tidak dengan manfaatnya.
  • Perhatikan usia anak, banyak popok yang mengklaim bisa dari newborn, tapi ternyata masi sangat kegedean. Karena berat badan newborn pun bervariasi. Berdasarkan pengalaman untuk bayi baru lahir saya tidak menyarankan sistim pocket, karena memang menurut saya masi besar, dan terlihat menggembung.
  • Kalau anda memilih popok bayi sekali pakai, berarti anda sudah memilih jalan untuk membuang banyak sampah dan material. Bila ini yang dipilih, anda dapat mengurangi sampah di area lainnya, mungkin dengan membuat composer sehingga bisa tetap balance.
  • Hati-hati dalam memilih popok bayi, karena beberapa jenis bahan popok dapat merangsang ruam popok. Jika hal itu terjadi , gantilah popok merk lain yang lebih cocok. Hindari memasang popok terlalu kuat. Usahakan ada ruang antara popok dengan kulit bayi.

Jadi, memilih popok bayi atau popok sekali pakai sering menjadi perdebatan di antara orangtua. Maka dari itu pilih dengan bijak untuk kesehatan anak Anda.

author
No Response

Leave a reply "8 Tips Memilih Popok Bayi Sehat"