9 Tips untuk Pilih Sepatu Anak

No comment 1092 views

10 Tips untuk Pilih Sepatu Anak

Sepatu Bayi РMeskipun akan membuat bayi terlihat lucu dan menggemaskan, sebaiknya Anda tidak memilih sepatu bayi hanya karena modelnya. Pahami kebutuhan bayi terlebih saat anak sedang belajar berjalan. Ya, sepatu bayi memainkan peranan penting untuk pertumbuhan kaki mereka. Sebelum pertumbuhan kaki bayi terganggu, sebaiknya lakukan beberapa langkah berikut.

  • Jika bayi Anda sedang belajar jalan http://www.bilna.com/blog/alat-bantu-bayi-belajar-berjalan/, sebaiknya hindari memakaikan sepatu secara sering. Pasalnya, kaki bayi akan lebih berkembang lebih sehat jika anak belajar berjalan tanpa alas kaki. Pilih lokasi seperti lantai yang tidak terlalu licin atau taman berumput.
  • Jika terpaksa, pilihlah sepatu yang lunak saat bayi dalam proses belajar berjalan. Sepatu yang memiliki tekstur keras memang akan melindungi kaki dari benturan. Namun, kaki bayi yang sedang belajar berjalan masih berupa tulang rawan yang sangat mudah berubah bentuk oleh tekanan.
  • Pilihlan sol yang berpola atau bertekstur, karena akan memberikan cengkeraman di tanah dan mencegah anak terpeleset.
  • Selalu mengukur kaki bayi sebelum Anda membelikannya sepatu. Kaki bayi tumbuh dengan cepat sehingga Anda tidak bisa menggunakan hasil pengukuran sebelumnya.
  • Jika Anda sulit menentukan ukuran sepatu bayi, Anda bisa mengukur kaki bayi dengan memintanya berdiri di kertas, kemudian buatlah pola sesuai dengan ukuran kaki. Kemudian, gunting pola tersebut dengan sebelumnya menambahkan ukuran sebanyak 1 cm. Dengan demikian, Anda dengan mudah membeli sepatu yang sesuai.
  • Hindari sepatu yang terlalu kecil dan keras, karena akan membuat kaki bayi mengalami kerusakan permanen. Pilih sepatu yang sedikit longgar. Pasalnya, penggunaan kaus kaki juga akan membuat sepatu terasa sesak jika ukuran sepatu sangat pas di kaki bayi.
  • Sebaiknya, gunakan ukuran kaki di sore hari. Bukan tanpa alasan, ukuran kaki saat sore akan mengembang dibanding waktu lainnya.
  • Sepatu dengan tambahan perekat, bisa menjadi pilihan yang tepat dibanding sepatu bertali. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah seperti terjatuh karena anak menginjak tali sepatu.
  • Jangan membeli sepatu bertumit tinggi untuk bayi. Selain menyulitkan bayi untuk berjalan, sepatu model itu sangat buruk bagi pertumbuhan kaki yang benar. Pilihlah sepatu dengan sol yang datar dan rata.
author
No Response

Leave a reply "9 Tips untuk Pilih Sepatu Anak"