Awas, Jauhkan Bayi dari Aksesoris Berbahaya Ini!

Aksesoris bayi Berbahaya

Aksesoris Bayi –¬†Setiap orang pasti mengingkan untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Akan tetapi, siapa sangka justru aksesoris bayi tertentu malah dapat mengantar bahaya dan berujung kematian pada buah hati Anda? Ya, kejaidian semacam ini memang tak ada yang menyangka.

Di Amerika Serikat sendiri, aksesoris bayi ini telah terbukti berkali-kali mengakibatkan bayi mengalami kecelakaan hingga akhirnya tewas di tempat. Sampai-sampai beberapa orang tua mengadakan protes besar-besaran meminta agar aksesoris bayi berbahaya tertentu ini ditarik dari pasaran. Apa sajakah aksesoris bayi berbahaya tersebut? Yuk simak ulasannya:

1. Kasur bayi Nap Nanny

Aksesoris bayi yang satu ini pada awalnya didesain untuk membuat tidur siang buah hati lebih nyaman dan pulas. Akan tetapi, baru-baru ini seorang bayi yang berusia 8 bulan dari New Jersey telah menjadi bayi keenam yang meninggal akibat lehernya terjepit pada celah antara kasur dan ranjang luar bayi. Posisi aksesoris bayi yang memiliki sudut tertentu ini justru memungkinkan kepala bayi untuk terjepit dan kasus ini seringkali terulang.

2. Kelambu

Siapa yang menyangka aksesoris bayi familiar semacam kelambu ini juga dapat berpotensi untuk menciderai buah hati Anda di rumah? Ternyata keberadaan kelambu yang tidak terapsang dengan baik sangat berpeluang untuk jatuh dan menimpa tubuh buah hati saat berada di gendong atau tidur dalam ranjang di dekat jendela. Oleh karena itu, pastikan kelambuu yang dipasang di kamar bayi memiliki sistem pengaman yang baik.

3. Gantungan mainan anak

Aksesoris bayi berbahaya selanjutnya yang sangat perlu untuk diwaspadai adalah keberadaan gantungan mainan anak. Aksesoris bayi lucu ini memang pada umumnya diletakkan pada bagian atas ranjang dan dibiarkan bergelantungan. Akan tetapi, pemasangan gantungan mainan anak yang terlalu rendah sangat berpotensi untuk terbentur kepala anak saat ia bangun tidur. Pastikan Anda menggantung benda ini agak tinggi dan tidak mudah ditarik oleh si Kecil.

4. Mainan gigitan

Beberapa orang tua juga gemar menghadirkan aksesoris bayi lucu seperti mainan gigitan yang sering dipegang dan dimasukkan ke dalam mulut oleh buah hati. Akan tetapi, beberapa jenis mainan gigitan ini ada pula yang menagndung senyawa beracun dan pewarna sintetis yang dapat larut ke dalam air liur buah hati dan berpotensi untuk menimbulkan keracunan. Pada tahap yang parah anak bisa mengalami muntah dan kejang.

Nah, adanya informasi tentang aksesoris anak berbahaya ini tentunya akan semakin memotivasi para orang tua untuk lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih jenis aksesoris bayi yang aman. Pastikan bahwa semua produk aksesoris bayi yang dibeli memiliki standar nasional indonesia sehingga benar-benar aman ketika digunakan.

author
No Response

Leave a reply "Awas, Jauhkan Bayi dari Aksesoris Berbahaya Ini!"