Baju Bayi Organik Sehat dan Ramah lingkungan

No comment 1801 views

Baju bayiBaju Bayi – Pernahkah Anda mendengar baju organik?, mungkin yang ada di benak kita adalah hal yang berkaitan dengan tumbuhan, pupuk atau juga makanan. Baju bayi organik adalah pakaian yang ditenun dari serat-serat alami dan bahannya terbuat dari serat organik alami, tanpa menggunakan pestisida, pupuk kimia dan bahan kimia berbahaya lain.

Jenis kain organik banyak macamnya, ada yang terbuat dari katun organik, serat bambu dan wool organik. Sekarang sudah mulai dikembangkan tanaman katun yang telah dibudidayakan tanpa bantuan bahan kimia pestisida. Pada produksi serat bambu sangat berpotensi mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya.

Ini adalah beberapa contoh tentang bahan-bahan organik 

  • Katun Organik

Bahan yang paling banyak digunakan adalah katun organik, terutama untuk pembalut wanita, cotton but, popok bayi, seprai dan handuk.

  • Rami Organik

Digunakan untuk baju, produk perawatan kulit, dan kertas. Rami organik ini yang paling mudah ditanam karena tidak memerlukan pestisida dan hanya sedikit air.

Dalam penelitian mengatakan bahwa bahan kimia yang digunakan untuk memproduksi tanaman katun memiliki sifat pemicu kanker, sehingga berdampak buruk bagi kesehatan Bayi kita. Bahan-bahan kimia yang dipakai dalam proses produksi juga bisa menimbulkan efek negatif bagi bayi, terutama bagi bayi yang mudah alergi atau sensitif terhadap bahan kimia textil.

Baju bayi organik ini dapat bertahan lebih lama, warna dari baju yang berbahan dasar organik tidak secerah bahan yang dihasilkan oleh kain textil, tapi modelnya indah dan berkualitas tinggi. Salah satu Kelebihan baju bayi organik adalah lembut di kulit, nyaman di pakai. Tidak diragukan lagi langkah baiknya jika kita membeli baju khusus bayi Anda.

Saat ini hanya satu kelemahan yang dimiliki baju bayi organik yaitu harganya yang masih mahal. Namun dengan membeli pakaian organik Anda bisa menyelamatkan lingkungan dan meningkatkan produksi dan meningkatkan lapangan pekerjaan. Intinya bahwa bahan organik kualitas, kenyamanan dan keamanan sangat terjamin.

Dengan menggunakan baju organik kita juga turut serta dalam kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga peduli akan kesehatan bayi Kita.

 

 

author
No Response

Leave a reply "Baju Bayi Organik Sehat dan Ramah lingkungan"