Bunda, Waspadai Perlengkapan Bayi Berikut Ini!

Waspadai Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi – Keberadaan buah hati memang tak akan jauh-jauh dari seputar perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Mulai dari perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, perlengkapan makan, dan perlengkapan minum pasti akan mudah ditemukan pada beberapa rumah yang memiliki buah hati.

Akan tetapi, keberadaan perlengkapan bayi yang Anda beli tersebut tidak selalu mendatangkan keamanan pada si kecil, lho. Beberapa jenis perlengkapan buah hati tertentu malah sangat rawan dan berbahaya bagi kesehatan anak. Apa saja jenis perlengkapan bayi patut diwaspadai? Cobalah untuk menyimak beberapa ulasan berikut ini:

1. Sabun wangi

Sabun mandi merupakan jenis perlengkapan mandi bayi yang paling banyak digunakan dan bersentuhan langsung dengan kulit buah hati. Memang, kebanyakan orang tua pasti senang jika mencium aroma harum pada tubuh buah hati. Akan tetapi, adanya bahan pewangi berlebihan pada sabun mandi ini justru akan membuat buah hati tak nyaman dengan aroma dan tekstur sabunnya.

2. Ranjang buah hati

Perlengkapan tidur bayi satu ini juga sangat patut untuk diwaspadai, terutama ranjang buah hati yang terbuat dari bahan besi atau yang memiliki bagian penutup / pintu samping yang dengan mudah dapat digeser. Ranjang bayi yang terbuat dari bahan besi berpotensi untuk berkarat dan berbahaya jika diberikan pada bayi selanjuntnya. Selain itu, ranjang buah hati dengan pintu samping juga berpotensi untuk membuat buah hati terjatuh saat memainkan penutupnya.

3. Kursi makan bayi

Kursi bayi yang banyak difungsikan sebagai perlengkapan makan bayi ini juga berpotensi untuk menimbulkan bahaya pada saat digunakan. Jika Anda ingin membeli kursi makan buah hati yang tinggi, pastikan untuk mengecek bagian bawah kaki kursi ini. Pilihlah perlengkapan makan bayi berupa kursi yang memiliki permukaan kaki lebih lebar karena fitur ini dapat menyanggah beban buah hati yang berada di kursi dengan lebih stabil.

4. Sendok bayi

Perlengkapan makan bayi yang satu ini juga harus mendapatkan perhatian serius Anda. Usahakan untuk memilih perlengkapan bayi berupa sendok makan yang terbuat dari bahan yang lembut dan aman ketika bersentuhan dengan gusi bayi. Hindari memilih sendok yang memiliki bagian pinggir yang tidak rata serta warna mencolok yang dapat larut ke dalam makanan bayi.

Kewaspadaan yang baik dan mendalam tentang berbagai jenis perlengkapan bayi ini akan sangat membantu Anda untuk menjaga kondisi keamanan buah hati secara maksimal. Pastikan juga untuk selalu membeli perlengkapan buah hati yang memenuhi standar keamanan sehingga Anda tak perlu cemas saat buah hati menggunakannya.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Waspadai Perlengkapan Bayi Berikut Ini!"