Cermat Mengenali Simbol di Perlengkapan Bayi

perlengkapan bayi

Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati tersayang. Memenuhi segala perlengkapan bayi menjadi hal yang wajib agar ia bisa nyaman menjalani segala aktivitas barunya. Namun, sebagai orang tua cerdas tentu harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan si Kecil.

Perlengkapan bayi yang tak dapat terpisahkan yaitu botol susu, kotak makan, dan mainan. Untuk memberikan yang terbaik, Anda memilihkan merk terbaik yang sudah menjamin kualitasnya. Saat ini, banyak sekali produk bayi yang memiliki beragam jenis merk dan bahan pembuatnya. Sebelum membelinya, Anda juga harus memahami simbol child safety yang tertera pada produk-produk tersebut. Yuk, kenali simbol-simbol perlengkapan bayi yang dilansir dari ibudanbalita.com berikut ini:

  • Age Label

Simbol ini menandakan bahwa perlengkapan ini tidak cocok untuk bayi berusia di bawah 3 tahun. Tentu saja hal ini tidak boleh dilanggar demi alasan keamanan. Simbol tersebut harus diperhatikan dengan baik saat membeli perlengkapan bayi, terutama saat membeli produk makanan dan minuman.

  • CE Mark

Tanda ini banyak disalahartikan sebagai simbol yang menandakan perlengkapan tersebut cukup aman untuk si Kecil. Sebenarnya, tanda ini merupakan lambang sebuah produk yang sudah memenuhi standar produksi Uni Eropa.

  • Fire Safety

Simbol ini melambangkan perlengkapan tersebut tidak gampang terbakar dengan api yang berskala ringan. Namun, hal tersebut belum menjamin akan tahan dengan api. Sebaiknya, jauhkan segala perlengkapan bayi dari jangkauan api.

  • Kite Mark

Lambang ini biasanya tertera pada beberapa produk bayi yang berskala Internasional. Produk ini juga telah lulus uji kelayakan sesuai dengan British Standard Institution. Pilihlah perlengkapan bayi yang telah teruji keamanannya dari badan yang berwenang baik tingkat nasional maupun internasional.

  • Lion Mark

Gambar singa yang tercantum pada produk perlengkapan bayi menunjukkan bahwa produk tersebut aman untuk si Kecil. Kualitas produk tersebut sudah dijamin oleh pengaturan hak cipta dan iklan yang cukup ketat dan mengikat.

Pada mainan anak, jangan lupa untuk memeriksa lisensi nasional dengan adanya label SNI (Standar Nasional Indonesia). Pastikan bahwa semua mainanya memiliki tanda tersebut yang sudah terjamin keamanannya demi keselamatan si Kecil.

Nah, beberapa simbol tersebut harus dipahami dengan baik saat membeli perlengkapan bayi. Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada dokter apabila menemukan lambang baru pada produk yang Anda jumpai di pasaran. Lakukan yang terbaik untuk si Kecil, ya!

author
No Response

Leave a reply "Cermat Mengenali Simbol di Perlengkapan Bayi"