Daftar Perlengkapan Bayi untuk Bepergian Jauh Nyaman!

Daftar Perlengkapan Bayi untuk Bepergian Jauh Nyaman!

Perlengkapan bayi – Setelah bayi mendapat imunisasi dan tubuhnya sudah cukup kuat untuk diajak berpergian Anda boleh mengajaknya pergi jauh untuk berkunjung kerumah nenek dan kakeknya yang mungkin memerlukan waktu dan perjalanan yang cukup lama. Sebenarnya berpergian jauh dengan si kecil merupakan hal yang merepotkan karena Anda harus membawa perlengkapan bayi ini itu agar perjalanan lancar.

Usia yang tepat ketika ingin mengajak bayi pergi jauh yaitu ketika bayi berusia 3 bulan keatas karena pada usia ini kondisi fisik bayi sudah mulai stabil dan dapat beradaptasi dengan keadaan selama perjalanan. Namun tetap memerlukan perhatian yang ekstra jika ingin membawa bayi pergi jauh. Perlunya persiapan yang matang agar tidak terjadi masalah dalam perkalanan.

Jika Anda merupakan ibu baru tentu saja Anda bingung dengan perlengkapan bayi apa saja yang dibutuhkan selama perjalanan jauh. Berikut perlengkapan yang wajib Anda bawa ketika pergi dengan si kecil, segera masukan dalam list barang – barang bawaan Anda.

Perlengkapan bayi untuk perjalanan jauh

1. Krim iritasi, ini untuk mengantisipasi ketika bayi mengalami iritasi selama perjalanan karena popoknya.
2. Tas kresek atau kantong plastik, untuk meletakan popok bayi yang kotor.
3. Parasetamol bayi, walaupun bayi dalam keadaan sehat tapi perlu membawa parasetamol karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selama diperjalanan.
4. Pelindung kaca jendela untuk Anda yang berpergian dengan mobil pribadi
5. Makanan bayi
6. celemek makan bayi, untuk menghindari baju bayi kotor karena dalam perjalanan tidak selalu mulus bisa saja saat Anda menyuapi bayi tiba – tiba ada batu yang membuat makanan bayi tumpah.
7. Selimut, bayi tidak tahan dingin untuk itu selalu bawa selimut bayi ketika perjalanan jauh
8. Baju ganti, perlengkapan yang satu ini Anda perlu membawa lebih banyak.
9. Minyak telon
10. Tisu, tisu bisa digunakan untuk apa saja seperti mengelap keringat bayi dan lain – lain.
11. Peralatan mandi bayi seperti shampoo, sabun dan bedak bayi
12. Lotion anti nyamuk untuk bayi agar bayi tidak diserang nyamuk – nyamuk liar selama perjalanan
13. Mainan bayi, di perjalanan yang panjang tentu saja membuat bayi menjadi bosan, untuk itu Anda harus membawa mainan bayi.
14. Tas ransel untuk membawa perlengkapan bayi

Selain menyiapkan perlenkapan bayi di atas, Anda juga harus menyimak tips berikut ini sebelum pergi besama bayi kecil Anda :

  • Hindarkan bayi Anda dari sengatan langsung matahari, terutama antara jam 11.00 – 15.00.
  • Usahakan untuk membatasi aktivitas perjalanan Anda. Walaupun suasana baru dalam perjalanan bisa menyenangkan untuk bayi Anda, namun ia pun akan cepat lelah. Sebaiknya 1 tujuan perjalanan per hari sudah cukup.
  • Jauhi tempat-tempat yang padat sebisa mungkin. Bayi Anda akan mudah gelisah pada suasana yang padat dan hiruk pikuk.
  • Jika Anda menggunakan mobil pribadi, ada baiknya Anda berhenti untuk beristirahat secara berkala. Keluarkan mainan bayi Anda dan bersenang-senanglah dengannya untuk sementara waktu.
  • Jangan lupa untuk mempersiapkan obat-obatan yang diresepkan dokter untuk bayi Anda, jika ia memang sedang dalam pengobatan atau menderita penyakit tertentu.
  • Persiapkan semua perlengkapan untuk bayi Anda jauh hari sebelum keberangkatan.

Berbagai macam perlengkapan bayi di atas harus Anda siapkan sebelum melakukan perjalanan jauh agar selama perjalanan nanti tidak ada hal yang membuat tidak nyaman dan tidak tenang. Baca juga : Penting! Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Wajib Beli

author
No Response

Leave a reply "Daftar Perlengkapan Bayi untuk Bepergian Jauh Nyaman!"