Ini Barang Yang Wajib Ada di dalam Tas Bayi Saat Travelling

Traveling-with-baby

Buat Anda yang hobi travelling, bepergian ke tempat-tempat baru tentunya jadi aktivitas seru yang tidak pernah luput Anda lakukan setiap akhir pekan. Dan setelah si kecil hadir di tengah-tengah keluarga kecil Anda, pasti Anda pun akan mengajak buah hati Anda dalam rutinitas wisata Anda tiap minggu ini, bukan? Mengajak serta si kecil untuk travelling memang bisa jadi pengalaman yang menyenangkan baik bagi Anda maupun bagi anak Anda. Namun untuk memastikan travelling Anda dan si kecil benar-benar nyaman, jangan sampai lupa membawa barang yang wajib ada di dalam tas bayi saat travelling berikut ini!
• Perlengkapan Mandi Bayi
Salah satu barang yang wajib ada di dalam tas bayi saat travelling sudah pasti adalah perlengkapan mandi untuk anak Anda. Perlengkapan mandi tersebut meliputi shampoo, sabun mandi, spons untuk menggosok tubuh bayi, serta jangan lupa juga handuk untuk mengeringkan tubuh bayi, Pilihlah merk dan sabun bayi yang memang diformulasikan khusus untuk bayi, selain itu handuk yang digunakan juga harus memiliki permukaan yang lembut namun dapat menyerap air dengan baik.
• Pakaian Bayi
Selain perlengkapan mandi, jangan lupa juga untuk memperhitungkan jumlah pakaian bayi yang akan dibawa.Pastikan bahwa jumlah setelan pakaian yang Anda bawa sesuai dengan lamanya Anda akan ber-travelling ria. Pilihlah pakaian kaos bayi yang terbuat dari bahan katun yang adem dan nyaman, dan juga jangan lupa untuk membawa jaket dan kaos kaki untuk melindungi bayi dari terpaan angin selama perjalanan.
• Popok
Satu hal yang paling krusial dan paling tidak boleh dilupakan adalah popok bayi. Anda perlu menyediakan jumlah popok yang mencukupi. Jika Anda berencana untuk berwisata ke tempat yang tidak memungkinkan Anda untuk mencuci popok bayi Anda, maka sebaiknya Anda memilih membeli popok sekali pakai yang tersedia sangat banyak di toko perlengkapan bayi maupun supermarket. Dan kalaupun Anda berencana untuk keukeuh menggunakan popok yang bisa dicuci dan dipakaikan kembali, pastikan Anda membawa stok popok yang cukup banyak dan membawa satu buah alas untuk mengganti popok yang dapat dicuci dan digunakan ulang.
• Obat-Obatan Untuk Bayi
Walaupun bayi Anda dalam keadaan sehat, tidak menutup kemungkinan ia akan jatuh sakit selama bepergian bersama Anda. Maka dari itu, selain mengetahui nomor dokter anak terdekat, jangan sampai lupa juga untuk membawa persediaan obat untuk berjaga-jaga.
Demikianlah beberapa barang yang wajib ada di dalam tas bayi saat travelling. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Ini Barang Yang Wajib Ada di dalam Tas Bayi Saat Travelling"