5 Tips Memilih Baju Untuk Bayi Baru Lahir!

No comment 7148 views

tips memilih baju bayi baru lahir

Tips memilih baju bayi baru lahir – Menunggu kelahiran bayi adalah hal yang paling ditunggu – tunggu oleh semua orang tua dan juga hal yang menggembirakan meskipun ketegangan yang dialami oleh semua calon ibu saat mendekati waktu persalinan. Mengelola pikiran untuk terhindar dari stress dan tetap menjaga asupan pemberian nutrisi terbaik pada kehamilan trimester terakhir merupakan cara yang terbaik untuk mempersiapkan persalinan. Selain itu, yang harus anda ingat adalah menyiapkan perlengkapan bayi anda yang akan segera lahir salah satunya adalah dengan mempersiapkan baju bayi yang cocok untuk buah hati anda.

Perlengkapan bayi yang baru lahir sebaiknya dibuat dalam sebuah daftar sehingga akan membantu anda dalam melengkapi keperluan yang penting yang harus dibeli dan juga setidaknya bisa ditunda sampai kelahiran atau beberapa bulan setelah melahirkan. Perlengkapan bayi baru lahir sebenarnya simple dan tidak memerlukan dengan harga yang cukup mahal akan tetapi banyak orang tua yang membeli barang – barang yang kurang bermanfaat saat memasuki kelahiran pertama.

Bagi anda yang ingin menghemat pengeluaran saat membeli perlengkapan bayi anda bisa membeli perlengkapan yang digunakan secara umum saja seperti perlengkapan tidur, mandi, kesehatan, pakaian dan perlengkapan bepergian. Perlengkapan pakaian bayi memang sangat bermacam – macam dan banyak sekali model yang ditawarkan. Nab berikut adalah tips memilih baju bayi baru lahir yang tepat untuk menghemat pengeluaran :

Cara memilih baju bayi baru lahir yang tepat untuk menghemat pengeluaran

1. Bulan pertama bayi tumbuh lebih cepat

Jadi anda harus membeli pakaian yang sedikit besar ukurannya mengingat pada bulan pertama bayi lebih cepat bertumbuh. Selain itu usahakan anda membeli baju yang memiliki banyak ukuran mengingat anda tidak bisa memprediksi berat badannya dikemudian hari.

2. Kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif

Bayi yang baru lahir memiliki tingkat kesensitifan kulit lebih tinggi oleh karena itu saat anda membeli baju pastikan anda memeriksa bahan kain apa yang digunakan untuk pembuatan baju tersebut. Hindari pakaian yang meninggalkan serat dan juga kain katun sebaiknya diutamakan daripada kain sintetis. Kain katun lebih mudah menyerap keringat sehingga bisa menghindarkan iritasi pada kulit bayi.

3. Bayi yang baru lahir lebih banyak tidur

Anda juga harus membeli baju yang sederhana, longgar, dan nyaman karena pada usia seperti ini bayi lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Pemakaian akesesoris boleh dilakukan tapi selama tidak menyebabkan luka dan iritasi pada kulitnya.

4. Bagian leher baju bayi harus sederhana

Tidak boleh ada kerah yang bisa membuat bayi anda tidak bebas bergerak. Pakaian dengan leher yang longgar adalah pakaian yang terbaik untuk bayi anda. Dan hindari pakaian yang ketat elastis pada lengan dan garis pinggang karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

5. Cek Setiap Bagian Baju Bayi

Selalu cek dan rasakan setiap sudut baju bayi apakah ada bagian-bagian yang terasa kasar atau bahkan agak tajam karena ini bisa membat tidak nyaman dan melukai kulit bayi. Bagian-bagian yang memerlukan perhatian lebih antara lain garis sambungan antar kain dan retsleting. Lebih baik Bunda teliti di awal daripada rugi sudah membeli baju yang bagus namun membuat anak tidak nyaman.

Nah itulah beberapa tips memilih baju bayi baru lahir yang tepat. Memilih baju pada bayi yang baru saja lahir tidak perlu mahal yang terpenting adalah yang bisa membuat buah hati anda nyaman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulitnya. Semoga bermanfaat. Baca juga yuk tentang Penting! Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Wajib Beli

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Memilih Baju Untuk Bayi Baru Lahir!"