Jenis Selimut Bayi yang Perlu Bunda Tahu

No comment 1940 views

Selimut Bayi

Selimut bayi – Tubuh bayi sangat berbeda dengan orang dewasa yang memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan termasuk temperatur udara di sekitarnya, sementara si Kecil belum memiliki kemampuan tersebut. Oleh karena itu, selimut bayi adalah salah satu perlengkapan bayi yang mutlak tersedia dimanapun si Kecil berada .

Ada beragam jenis, model, serta ukuran selimut bayi yang tersedia di pasaran dalam warna dan motif yang memikat. Berat selimut bayi juga berbeda-beda, mulai dari yang ringan, agak berat, hingga sangat berat yang disesuaikan dengan bahan pembuat dan kebutuhan buah hati. Nah, berikut adalah beberapa selimut yang sesuai untuk menghangat tubuh si Kecil di berbagai suasana:

  • Selimut Berbahan Ringan

Jenis selimut ini sangat cocok digunakan untuk membedung bayi yang baru lahir, mengusap ingus, serta membersihkan kotoran bayi yang lainnya. Selimut berbahan ringan atau tipis, pada umumnya memiliki bentuk persegi dengan ukuran kurang lebih 75 cm. Bagi Anda yang baru memiliki bayi, penting sekali membeli penghangat tubuh bayi jenis ini karena sifatnya yang ringan dan praktis dibawa kemana-mana untuk menjaga kenyamanan buah hati Anda.

  • Selimut Bedungan Bayi

Selimut bedungan ini dijual dalam bentuk persegi dengan lebar sekitar 50cm. Selimut bedungan sangat cocok digunakan untuk ‘membungkus’ bayi Anda yang baru lahir. Selimut ini juga memiliki kekuatan ajaib, yakni dapat digunakan untuk menenangkan bayi yang sedang menangis.

  • Selimut Pelindung Bayi

Perlengkapan bayi ini dinamakan ‘selimut pelindung’ karena buah hati selalu senang dan nyaman saat berada di dalamnya. Selimut anak ini dilengkapi dengan beberapa mainan lucu dan unik yang menempel di bagian dalam untuk membuat bayi Anda ceria.

  • Kantong Tidur Bayi

Berikutnya adalah perlengkapan tidur bayi yang dapat dijadikan alternatif penghangat ketika si Kecil tertidur pulas. Kantong tidur bayi ini memiliki kehangatan yang lebih dibandingkan dengan selimut bayi tradisional yang terlalu tipis dan dingin. Dengan menggunakan perlengkapan ini, Anda tak perlu memberikannya tambahan selimut lagi untuk melindungi tubuhnya dari hawa dingin.

  • Selimut Katun Bayi

Selimut kain katun memiliki ketebalan yang bagus dan dapat digelar di lantai sebagai alas tidur bayi yang enggan menempati tempat tidurnya. Selimut jenis ini juga dapat dijadikan pilihan terbaik karena dapat meminimalkan risiko terkena alergi.

  • Selimut Bulu

Jika bayi telah berusia lebih dari 1 tahun, maka selimut bulu dapat menjadi pilihan yang tepat. Selimut bulu memberikan kehangatan lebih jika dibandingkan dengan jenis selimut bayi lainnya. Namun, perlu diingat bahwa selimut bulu tidak diperkenankan untuk bayi berusia di bawah satu tahun karena strukturnya yang terlalu panas untuk kulit bayi di umur tersebut.

Nah, itulah berbagai jenis selimut bayi yang dapat Anda beli sesuai dengan kebutuhan buah hati. Pemilihan jenis selimut yang tepat berdasarkan fungsi yang dimilikinya akan menjadikan Anda jeli dan cerdas dalam memilih aneka keperluan bayi. Selamat belanja!

author
No Response

Leave a reply "Jenis Selimut Bayi yang Perlu Bunda Tahu"