Langkah Tepat Memilih Handuk Bayi

No comment 3057 views

Handuk Bayi yang Bagus

Handuk bayi  – Memberikan kehangatan pada tubuh anak setelah mandi adalah hal yang sangat penting dan harus segera dilakukan agar si Kecil tidak masuk angin. Terlalu lama membiarkannya berada dalam bak mandi atau tidak segera membalut tubuhnya dengan handuk bayi dapat membahayakan kondisi kesehatan si Kecil.

Handuk bayi merupakan perlengkapan mandi si kecil yang dapat terbuat dari beragam bahan berbeda-beda. Kandungan bahan yang berbeda-beda inilah yang menentukan tingkat kenyamanannya saat bersentuhan langsung dengan kulit buah hati. Oleh karena itu, Bunda tidak bisa sembarangan dalam memilih handuk bayi. Berikut ini adalah beberapa tips seputar pemilihan handuk bayi berkualitas yang bagus bagi anak:

1. Bahan lembut

Salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan kualitas handuk bayi yang bagus  adalah dengan melihat kelembutan yang dimiliki produk ini. Memang beberapa produk tampak menawarkan kelembutan yang mengesankan pada saat pembelian. Namun, segera setelah handuk buah hati di cuci, bahannya akan berkerut dan memiliki tekstur kasar. Oleh karena itu, pilihlah handuk bayi yang berlabel cotton combed. 

2. Bebas parfum pewangi

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan bahwa perlengkapan mandi berupa handuk anak ini bebas dari bau parfum atau wewangian apapun. Mengapa demikian? Handuk bayi yang dilengkapi dengan pewangi tertentu biasanya mengandung zat-zat kimia yang mana jika zat ini sampai terhirup dalam saluran pernapasan buah hati dalam jangka waktu lama juga dapat menimbulkan efek yang serius.

3. Hangat

Kehangatan handuk bayi juga harus menjadi bahan pertimbangan yang wajib dilakukan sebelum membeli. Produk perlengkapan bayi berupa handuk bayi berkualitas yang memiliki kehangatan pas akan menjadikan buah hati nyaman ketika didekap dalam handuk ini. Kenyamanan yang bermula dari kehangatan inilah yang menjadikan bayi juga ‘tidak kapok’ setelah dimandikan. Anda dapat memilih handuk bayi bahan katun dan nilon atau handuk bayi flanel untuk kehangatan terbaik.

4. Mudah menyerap air

Tentu saja, fitur handuk bayi yang mampu menyerap air harus menjadi skala prioritas yang tak kalah penting bagi Bunda. Coba bayangkan jika setelah memandikan buah hati, permukaan handuk bayi yang baru Anda gunakan untuk mengelap punggungnya masih bersifat basah sehingga Anda tidak bisa menggunakan handuk ini untuk mengelap bagian tubuh lainnya. Inilah yang menjadikan aktivitas memandikan bayi di rumah terasa lebih lama dan tidak praktis. Pilihlah handuk bayi yang mudah menyerap air agar semua tubuh anak dapat kering dalam waktu singkat.

Pemilihan matang pada karakteristik handuk bayi bagus ini akan sangat memudahkan aktivitas Anda untuk merawat anak. Selain itu, Anda juga bisa membeli handuk bayi lucu dengan motif-motif kartun Jepang atau gambar-gambar unik lainnya. Pemilihan dan pertimbangan tepat akan menghasilkan pembelian handuk bayi berkualitas.

 

author
No Response

Leave a reply "Langkah Tepat Memilih Handuk Bayi"