Latih Motorik, Lengkapi dengan Perlengkapan Bayi Ini!

perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi – Bagi Anda yang ingin memberikan buah hati perlengkapan makan yang pas dan sesuai dengan usianya, tentu tak ada salahnya untuk menghadirkan beberapa jenis perlengkapan makan jenis dan bahan tertentu yang aman untuk digunakan oleh si Kecil. Pemilihan perlengkapan makan bayi yang pas ini akan menjadikan buah hati Anda semakin senang dan bersemangat untuk belajar makan secara mandiri.

Apa saja sih jenis perlengkapan makan bayi yang patut Anda hadirkan untuk mendukung kenyamanan buah hati saat makan? Yuk, simak beberapa tips menarik pada perlengkapan makan bayi fleksibel berikut ini:

1. Ujung dan pinggir tumpul

Untuk mendapatkan perlengkapan makna bayi aman, pastikan Anda memilih perlengkapan makan yang memiliki permukaan dan sisi bagian pinggir yang tumpul. Anak pada umumnya gemar sekali memasukkan hal-hal baru yang ditemuinya seperti sendok ke dalam mulutnya. Oleh karena itu bunda dapat memilih sendok berbahan lembut seperti silikon. Peralatan bayi murah satu ini akan melindungi gusi dan organ mulut buah hati dari kemungkinan tergores.

2. Mudah dipegang

Selain memiliki bagian permukaan dan pinggir perlengkapan yang tumpul, bentuk bulat dan tebal pada perlengkapan makan bayi akan menjadikan buah hati Anda lebih mudah ketika ingin memegang benda-benda tersebut. Ajarkan anak untuk melatih motoriknya dengan cara membiarkannya bereksperimen dengan beberapa perlengkapan makan yang berada di sekitarnya. Keberhasilan buah hati dalam memegang peralatan makan tertentu seperti sendok silikon akan menjadikannya bangga dan gembira.

3. BPA-Free

Pastikan juga perlengkapan bayi murah yang Anda beli juga bebas dari biphenol A, sebuah zat berbahaya bagi tubuh. Anda dapat mencermati setiap perlengkapan bayi unik yang terbuat dari bahan gelas dengan cara memeriksa label segitiga yang tertera pada bagian bawah produk. Perlengkapan bayi bahan plastik dengan angka 7 pada bagian dalam segitiga atau adanya simbol PC menunjukkan bahwa perlengkapan bayi tersebut tidak aman dan mengandung BPA. Produk perlengkapan plastik yang berlabel angka 5 pada bagian bawahnya dan warna yang terlihat lebih gelap biasanya bebas dari BPA.

4. Bentuk menarik

Adanya desain yang menarik pada perlengkapan bayi unik seperti bentuk bola atau hewan lucu ini juga akan menjadikan anak semakin tertarik untuk mempelajari cara menggunakannya. Ini adalah strategi efektif yang dapat Anda terapkan pada buah hati yang mulai menginjak usia satu tahun lebih untuk lebih mandiri dan tertarik menggunakan perlengkapan makannya sendiri.

Pemilihan cermat pada perlengkapan bayi fleksibel untuk aktivitas makan anak  ini akan sangat menguntungkan Anda di kemudian hari. Perlahan-lahan, anak dapat belajar makan secara mandiri serta melatih kemampuan motoriknya dalam memegang perlengkapan bayi dengan lebih baik.

author
No Response

Leave a reply "Latih Motorik, Lengkapi dengan Perlengkapan Bayi Ini!"