Mudah kok, Memilih Pakaian Bayi untuk Pertama Kali!

perlengkapan khusus bayi

Memilih pakaian bayi yang tepat untuk buah hati pertama kalinya, bukanlah hal yang sulit lho, Parents. Anda dapat membeli pakaian bayi yang ada di toko online maupun mall-mall yang ada di dekat Anda.  Namun, jika Anda masih bingung perlengkapan dasar yang harus Anda punya untuk buah hati, yuk simak info berikut:

  • Pakaian bayi newborn

Pakaian bayi newborn terdapat 3 macam yaitu kutung (tanpa lengan), lengan pendek, dan lengan panjang dan ada baiknya model baju bayi ini memiliki kancing depan agar Anda dapat menggantinya dengan mudah dan cepat. Bayi kan mudah berkeringat ketika masih kecil dan Anda harus cepat menggantinya agar tidak terjadi biang keringat.

Memakaikan pakaian bayi berbahan katun combed sangat baik untuk si Kecil, karena saat berumur 0-12 bulan kulitnya masih sangat sensitif. Para ahli juga menyarankan agar orang tua memilihkan pakaian bayi berbahan 100% katun combed karena kain ini sangat mudah menyerap keringat dan membuatnya terhindar dari rasa gerah.

  • Baju kodok

Baju kodok ini hanyalah sebuah untuk pakaian bayi model terusan, bukan baju berbentuk kodok ya! Biasanya pakaian ini memiliki kancing dari atas hingga kebawah pada bagian depan sehingga Anda dapat dengan mudah menggantinya ketika ia merasa gerah dan banyak berkeringat. Beberapa produsen membuat model ini dengan memiliki tudung kepala agar si Kecil tetap hangat ketika tidur di malam hari.

Pilihlah warna-warni yang lembut untuk si Kecil agar buah hati tampak lebih nyaman menggunakannya. Anda juga dapat menambahkan kaos kaki maupun sarung tangan untuk si Kecil agar buah hati selalu hangat dan nyaman ketika tidur.

  • Popok bayi

Memakaikan popok bayi untuk si Kecil juga merupakan hal yang penting, lho. Ada ragam popok bayi yang tersebar di pasaran dengan pilihan menarik sehingga Anda dapat dengan mudah memilihkan yang sesuai untuk buah hati. Memakaikan popok bayi, ada baiknya setelah Anda membalurkan minyak telon untuk si Kecil dengan rata agar ia selalu merasa hangat dan nyaman.

Setelah selesai mengolesinya, pakaikan popok bayi dengan benar dan pastikan perekat pada pinggangnya telah menempel dengan benar, dan yang terakhir pakaikan pakaian bayi hangat untuk menjaga si Kecil dari suhu udara yang dingin.

Tidak sulit kan, memilih pakaian bayi untuk si Kecil? Sekali lagi, jangan lupa untuk memeriksa bahan yang dibeli adalah 100% katun combed. Hal ini dikarenakan bahan tersebut mudah untuk menyerap keringat si Kecil. Yuk, belanja bijak!

author
No Response

Leave a reply "Mudah kok, Memilih Pakaian Bayi untuk Pertama Kali!"