Panduan Memilih Lotion Bayi yang Bagus

No comment 1440 views

Ragam Kandungan Lotion Bayi yang Menguntungkan

Lotion bayi – Memiliki bayi yang tumbuh dengan kulit yang indah setiap saat tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para Bunda untuk merasa bangga dan bahagia menjadi Bunda bagi si kecil. Lotion bayi anti nyamuk merupakan lotion yang sangat membantu menjaga agar tidak muncul bintik-bintik merah pada kulit bayi. Selain itu, kewangian dan kehalusan kulit bayi ini juga tidak dapat dipisahkan dari keberadaan lotion bayi sebagai produk perlengkapan bayi yang yang sering dibutuhkan.

Produk lotion bayi memang banyak sekali tersedia di toko-toko yang menjual perlengkapan bayi. Ragam varian dalam lotion bayi ini sesekali dapat menjadikan Bunda bingun untuk memilih lotion manakah yang paling tepat untuk diaplikasikan pada buah hati tercinta. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips dan ulasan menarik yang akan memudahkan Bunda dalam memilih lotion bayi yang bagus:

1. Memiliki pH netral

Kulit bayi yang baru dilahirkan memiliki ukuran pH yang netral, yakni berkisar 6-7,5. Kadar keasaman dalam kulit anak ini sangat mempengaruhi proses pematangan kulit dan penjagaan kulit untuk tetap baik. Oleh karena itu, Anda dapat membeli lotion bayi dengan pH yang sesuai dengan kulit anak serta memilih tingkat keasaman lotion bayi yang sesuai dengan kadar yang dibutuhkan untuk pertumbuhan kulit buah hati yang sehat dan alami.

2. Mengandung zinkoxid

Salah satu ciri khas lotion buah hati yang baik adalah produk yang mengandung zinkoxid. Lotion bayi berzinkoxid sangat membantu untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit anak. Kandungan zinkoxid juga bagus untuk melindungi kelembaban kulit dan mencegah kulit yang menipis. Selain itu, lotion jenis ini juga dapat melindungi kulit anak dari rasa gatal. Lotion bayi yang satu ini dapat Bunda aplikasikan pada saat buah hati selesai dimandikan.

3. Mengandung tabir surya

Kulit bayi yang masih berusia di bawah dua tahun memiliki kemampuan perlindungan terhadap sinar ultraviolet yang kurang. Untuk itu, Bunda juga perlu memilih lotion yang mengandung perlindungan pada sinar ultraviolet atau UV. Bunda dapat mengoleskan lotion bayi ini secara tipis-tipis pada seluruh tubuh anak setidaknya 10-30 menit sebelum tubuh anak terkena sinar matahari. Bunda juga dapat mengulang pemakaian lotion bayi berSPF ini pada waktu-waktu tertentu. Semakin tinggi kadar yang dimiliki, semakin jarang Bunda harus mengulang pemakaian lotion bayi bertabir surya ini.

Itulah hal-hal penting yang perlu Bunda perhatikan untuk mendapatkan lotion bayi berkualitas bagi kulit buah hati tercinta di rumah. Jangan lupa untuk memeriksa reaksi kulit anak setelah aplikasi lotion tertentu untuk mengetahui ada tidaknya iritasi yang terjadi pada kulit anak. Bunda dapat mengoleskan lotion ini secara rutin pada permukaan tubuh buah hati agar kulit anak tetap tampak halus, lembut, dan wangi.

author
No Response

Leave a reply "Panduan Memilih Lotion Bayi yang Bagus"