Pentingkah Perlengkapan Bayi Ini?

No comment 1441 views

Perlengkapan Bayi Bath thermometer

Menanti kelahiran buah hati memang merupakan saat yang menyenangkan bagi setiap pasangan, terutama jika yang ditunggu adalah calon putra atau putri pertama dalam keluarga.  Di bulan-bulan terakhir kehamilan, biasanya orang tua disibukkan dengan persiapan persalinan dan juga dipusingkan dengan membengkaknya pengeluaran untuk membeli aneka perlengkapan bayi.

Memang tak menjadi masalah jika perlengkapan bayi yang dibeli memiliki fungsi yang sangat penting untuk buah hati seperti pakaian, peralatan mandi, peralatan tidur, dan juga boks bayi. Namun bagaimana jika ternyata perlengkapan bayi yang dibeli tidak terlalu penting? Banyak lho, perlengkapan bayi yang bisa digantikan fungsinya dengan barang lain yang sudah dimiliki di rumah. Ingin tahu apa saja perlengkapan bayi yang tidak terlalu penting untuk dibeli? Simak informasi berikut:

  1. Sepatu

Sepatu memang menjadi barang yang penting untuk bayi yang sudah menginjak usia 10 bulan dan mulai belajar berjalan, namun apa gunanya sepatu bagi bayi yang baru lahir? Meski ukurannya kecil, peralatan bayi yang satu ini memiliki harga yang cukup mahal apalagi jika dikeluarkan oleh merek ternama sehingga ada baiknya Anda tak terburu-buru membeli sepatu untuk buah hati yang masih belum bisa berjalan. Aneka kaus kaki lucu juga bisa kok, membuat si Kecil tetap hangat dan nyaman sekaligus membuatnya tampak lebih menggemaskan.

  1. Changing table

Perlengkapan bayi yang satu ini berfungsi untuk meletakkan si Kecil saat Anda membasuh tubuhnya atau mengganti popoknya. Saat ini ada banyak toko perlengkapan bayi yang menjual changing table dengan harga super mahal karena diklaim terbuat dari bahan terbaik dengan model yang unik dan lucu rancangan desainer terkenal. Bayi Anda memang butuh tempat yang nyaman untuk berganti popok, namun meletakkan perlak di atas tempat tidur atau permukaan datar lainnya juga sudah cukup menggantikan fungsi changing table yang tidak terlalu penting.

  1. Bath thermometer

Seperti namanya, perlengkapan bayi yang satu ini berfungsi untuk mengukur suhu air sebelum memasukkan tubuh si Kecil ke dalam bak mandi. Termometer digital ini biasanya berbentuk lucu dengan warna-warna cerah sehingga bisa juga dijadikan mainan “teman” mandi buah hati. Meski tampak sangat fungsional karena Anda tak perlu khawatir si Kecil akan kepanasan saat akan berendam air hangat, sebenarnya fungsi bath thermometer bisa digantikan dengan jari Anda yang lebih peka merasakan pas atau tidaknya suhu air mandi buah hati.

  1. Baby food maker

Anda bisa membuat makanan bayi dengan cepat, mudah, dan praktis menggunakan baby food maker yang harganya lumayan mahal ini. Selain itu, perlengkapan bayi ini juga bisa menyesuaikan tingkat kelembutan yang diinginkan saat Anda membuat bubur untuk santap pagi si Kecil. Sayangnya, jauh-jauh hari sebelum alat ini muncul di berbagai iklan televisi dan surat kabar, sudah ada alat lain bernama blender yang serbaguna dan bisa dimanfaatkan untuk mengolah aneka bahan menjadi masakan lezat untuk si Kecil.

  1. Baju bermerek

Baju dengan harga mahal dan memiliki merek terkenal tidak menjamin kenyaman buah hati saat menggunakannya. Tak seperti orang dewasa kebanyakan yang bangga jika menggunakan baju rancangan desainer ternama, bayi tak akan merasakan hal yang sama. Untuk itu, bijaklah dalam memilih baju untuk si Kecil dengan tidak melihat harga atau merek sebagai patokan utama melainkan lebih mementingkan kualitas bahan serta ukuran yang tepat untuk buah hati.

Memang tak ada salahnya memberi limpahan kasih sayang kepada buah hati dengan membelikannya berbagai perlengkapan bayi dengan aneka fungsi berbeda yang harganya cukup mahal. Namun jika kondisi finansial Anda tak mencukupi, untuk apa memaksakan membeli perlengkapan bayi yang tak terlalu penting seperti ke lima contoh tersebut?

Lebih baik sisihkan budget yang dimiliki untuk membeli aneka sayur dan buah bergizi agar tumbuh kembang buah hati semakin optimal. Anda juga bisa menyimpan uang tersebut untuk untuk tabungan si Kecil yang bisa dimanfaatkan saat ia tiba-tiba sakit dan membutuhkan perawatan khusus. Jadi, mulai sekarang Anda tak perlu mengikuti apa kata iklan dan mulailah berpikir bijak untuk membeli perlengkapan bayi yang memang sesuai dengan kebutuhan buah hati.

author
No Response

Leave a reply "Pentingkah Perlengkapan Bayi Ini?"