Peralatan Mandi Bayi yang Wajib Diketahui!

No comment 1758 views

Peralatan Mandi Bayi

Peralatan bayi – Siapa yang tak senang senang dengan kehadiran buah hati di rumah? Buah hati merupakan sosok makhluk kecil yang telah banyak dinanti kehadirannya untuk menghidupkan suasana rumah. Rumah yang dilengkapi dengan kehadiran buah hati ini pasti diliputi dengan suasana keceriaan yang menyenangkan.

Keceriaan ini akan semakin lengkap dengan adanya peralatan mandi bayi lucu yang dapat dihadirkan pada kamar mandi di rumah. Apa sajakah peralatan mandi bayi yang perlu untuk dipersiapkan? Berikut ini merupakan daftar peralatan mandi yang wajib Bunda hadirkan untuk memandikan si Kecil:

1. Bak 

Peralatan mandi bayi yang pertama dan wajib untuk dihadirkan adalah bak mandi. Peralatan ini akan memainkan peranan sentral saat proses memandikan bayi. Anda dapat memilih bak bayi lucu dan unik agar aktivitas memandikan anak ini lebih seru. Untuk mendapatkan bentuk bak mandi yang nyaman, pastikan untuk memilih peralatan mandi bayi satu ini yang dilengkapi dengan cekungan pada bagian dasar permukaan. Cekungan ini akan sangat bermanfaat untuk memposisikan pantat bayi dengan pas ketika akan dimandikan.

2. Sabun batangan / cair

Peralatan ketiga yang wajib ada untuk membantu menjaga kebersihan bayi saat madni adalah sabun batangan atau sabun cair. Anda dapat memilih sabun bayi yang ramah di kulit dan memiliki busa yang tidak mudah menimbulkan iritasi saat terkena mata. Akan tetapi, meski memiliki sabun bayi yang aman, pastikan bahwa sabun atau busa dari  peralatan bayi murah ini tidak menyentuh area vital seperti telinga, mata, lubang hidung, dan mulut bayi.

3. Perlak

Perlak merupakan peralatan bayi murah yang tak boleh ketinggalan untuk dihadirkan. Peralatan yang satu ini dapat difungsikan sebgai alas untuk meletakkan bayi usai dimandikan. Bahan perlak yang anti air menjadikan peralatan satu ini tidak mudah kotor saat digunkan. Pastikan Anda membeli peralatan bayi satu ini yang memiliki tekstur agak empuk dengan adanya bantalan-bantalan persegi pada permukaannya.

4. Handuk

Peralatan mandi berikutnya yang dapat Anda hadirkan adalah handuk. Handuk ini akan membantu untuk menghangatkan tubuh buah hati setelah berendam dengan air dalam bak mandi. Anda juga dapat memilih handuk bayi yang lembut dengan bahan katun. Handuk bahan katun ini memiliki kenyamanan saat bersentuhan dengan kulit anak.

Nah, itulah ragam peralatan mandi bayi baru lahir yang perlu untuk dihadirkan dalam rangka menyambut buah hati yang baru lahir. Adanya kelengkapan pada peralatan mandi bayi ini juga akan menjadikan aktivitas Anda dalam memandikan anak terasa lebih mudah dan menyenangkan.

 

author
No Response

Leave a reply "Peralatan Mandi Bayi yang Wajib Diketahui!"