Perawatan Kulit Bayi Dengan Sabun Bayi

No comment 1454 views

Perawatan Kulit Bayi Dengan Sabun Bayi

Perawatan Kulit Bayi – Setiap orang tua perlu memiliki pengetahuan tentang bagaimana merawat bayi yang benar. Perawatan kesehatan bayi adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan orang tua. Khusus pada kulit bayi, pada setahun pertama perlu mendapatkan perawatan dan perhatian ekstra. Kulit bayi cenderung lebih tipis, halus, dan sensitif dari orang dewasa. Oleh karena itu, kulit bayi perlu dirawat secara khusus dan perawatannya pun harus dibedakan dengan perawatan kulit orang dewasa

Sabun yang digunakan untuk bayi sangatlah berbeda dengan sabun yang Anda gunakan. Sabun bayi yang baik untuk bayi adalah yang berbahan lembut, berpelembab dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Kulit bayi cenderung mudah kering karena kulit bayi belum menghasilkan cukup minyak sehingga dibutuhkan perawatan yang dapat menjaga kelembaban kulit bayi.

Seperti yang dilansir oleh wisegeek.com, ketika memilih sabun, lihatlah daftar bahan apakah mengandung etil alkohol, propilen glikol, atau bahan kimia lainnya yang dapat membahayakan bayi ketika digunakan secara terus menerus. Hindari produk yang mengandung busa dan pewangi untuk bayi karena mengandung bahan-bahan yang dapat memicu reaksi negatif pada kulit bayi

  • Bahan Sabun Bayi

Banyak bahan kimia berbahaya yang digunakan sebagai bahan sabun di pasaran. Misalnya, minyak bumi yang digunakan sebagai bahan utama sabun. Seperti yang kita tahu, minyak bumi juga termasuk salah satu penyebab kanker dan merupakan racun bagi sistem pernapasan manusia. Bahan sabun bayi lainnya, seperti betaine kokamidopropil, coconut dietanolamida, dan propil paraben, telah diidentifikasi sebagai bahan yang berpotensi racun.

Memang bahan bahan tersebut tidak akan terlalu berbahaya jika Anda baru saja menggunakanya. Namun bayi mempunyai kulit sensitif yang membuat bayi sangat rawan terkena iritasi. Nah, memilih sabun bayi dengan bijak akan mengurangi resiko pada kulit bayi. Hanya menggunakan air hangat sebagai pembersih tubuh bayi juga termasuk pilihan yang tepat mengingat kulit bayi yang masih rentan terhadap bahan-bahan kimia.

Perawatan kulit bayi khususnya pemilihan sabun bayi yang tepat akan memberikan kenyamanan pada bayi Anda sekaligus si kecil juga dapat terhindar dari penyakit kulit yang lebih serius.

author
No Response

Leave a reply "Perawatan Kulit Bayi Dengan Sabun Bayi"