Perlengkapan Travelling Bayi yang Harus Anda Miliki!

Perlengkapan Travelling Bayi

Perlengkapan Travelling Bayi – Ingin perjalanan bersama anak-anak terasa lebih menyenangkan? Pada dasarnya, satu hal yang membuat perjalanan Anda bersama si Kecil terasa seru dan menyenangkan adalah tersedianya berbagai perlengkapan travelling bayi yang dibutuhkan selama jauh dari rumah. Ibu perlu memastikan bahwa semua keperluan Anda dan sang bayi sudah terkemas dengan baik.

Nah, jadi tidak mungkin kan, Anda bepergian sambil membawa lemari pakaian atau lemari makan? Anda bisa menggunakan wadah-wadah berikut ini untuk membawa semua perlengkapan ibu dan anak selama dalam perjalanan, yaitu:

  • Diaper Bag

Tas tersebut berguna untuk membawa perlengkapan travelling bayi yang masih memerlukan botol susu, termos air panas dan air dingin, tempat bubur, popok, celemek makan, krim anti ruam, dan sebagainya. Pastikan semua keperluan si Kecil dikemas dalam tas travelling bayi tersebut supaya Anda tidak kerepotan lagi mencari botol saat hendak memberinya minum.

  • Baby Stroller Organizer

Organizer ini berfungsi untuk membawa perlengkapan bepergian bayi saat menggunakan baby stroller untuk bepergian, jalan-jalan, berkeliling melihat pemandangan, dan sebagainya. Beberapa peralatan bepergian yang bisa Anda letakkan di dalam organizer tersebut antara lain: botol susu, handphone milik ibu, dompet, sunglasses, sapu tangan untuk anak, dan semua keperluan sesuai kebutuhan ibu dan bayi Anda.

  • Toiletries Bag

Tas tersebut gunanya untuk menyimpan berbagai perlengkapan ibu dan anak saat mandi, mulai dari sabun, pasta gigi, sampo, penggosok badan, dan sebagainya. Untuk memudahkan pengemasan dan tidak terlalu banyak menggunakan tempat, Anda bisa memilih toiletries bag yang dilengkapi dengan banyak kantung sehingga perlengkapan mandi dapat tertata rapi, saat si Kecil ingin mengambil miliknya sendiri pun dia tidak mengalami kesulitan.

  • Car Seat Organizer

Organizer tersebut bisa Anda gantungkan di belakang tempat duduk mobil, gunanya untuk meletakkan beberapa keperluan yang dibutuhkan selama masih dalam perjalanan, seperti tisu kering, tisu basah, buku cerita, dan sebagainya. Supaya perlengkapan travelling bayi tetap dalam keadaan rapi, gunakanlah organizer yang memiliki banyak kantung untuk memudahkan penyimpanan.

  • Travel Organizer

Fungsi travel organizer tersebut hampir sama dengan car seat organizer, hanya saja car seat organizer digantungkan di belakang tempat duduk, sedangkan travel organizer diletakkan di bawah. Kedua benda ini sama-sama berfungsi untuk meletakkan segala keperluan yang dibutuhkan selama dalam perjalanan, namun ukuran travel organizer cenderung lebih besar sehingga perlengkapan bepergian yang dibawa bisa lebih beragam. Anda bisa membawakan video kesukaan anak-anak, buku cerita kesayangannya, buku gambar, buku tulis, ataupun beberapa mainan.

  • Snack Organizer

Salah satu cara mengalihkan kejenuhan si Kecil selama bepergian adalah menyediakan snack yang renyah dan ringan di perut. Kemaslah semua camilannya di dalam snack organizer yang sudah dilapisi aluminium foil supaya makanan ringan yang mengandung air tidak tumpah dan mengotori kendaraan Anda.

Dengan menggunakan perlengkapan travelling bayi di atas, diharapkan semua keperluan ibu dan anak dapat tertata dengan baik dan tidak ada yang tertinggal. Satu hal lagi, lebih baik Anda mengemas segala keperluan 2 atau 3 hari menjelang keberangkatan serta memeriksanya kembali sebelum berangkat supaya kemungkinan barang tertinggal bisa dicegah.

author
No Response

Leave a reply "Perlengkapan Travelling Bayi yang Harus Anda Miliki!"