Perlukah Botol Bayi dan Dot Direbus?

No comment 15341 views

Botol SusuBotol Susu – Sekilas Anda melihat mencuci botol susu adalah pekerjaan yang sangat mudah dan sepele, tetapi jangan sampai Anda menyepelekannya karena kebersihan dan sterilnya botol susu dapat menjaga kesehatan bayi Anda.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci lalu mensterilkan botol susu tersebut. Yuk, ikuti langkah di bawah ini:

  1. Kumpulkan botol susu yang akan dicuci dalam satu wadah yang khusus Anda gunakan untuk mencuci botol-botol bayi, buka semua tutup, nipple dan tutup antis sedaknya.
  2. Sebelum mencuci botol, siapkan panci dan isi ½ hingga ¾ panci dengan air lalu didihkan.
  3. Sambil menunggu air mendidih, Anda dapat mencuci botol susu dan peralatan lainnya dengan menggunakan sabun pencuci peralatan khusus bayi dengan menggunakan spon dan sikat botol jika diperlukan, Lalu bilas hingga bersih.
  4. Jika air dipanci sudah mendidih, masukkan botol satu-persatu bagian botol lalu rebus sekitar 5 menit, kemudian angkat botol dan bagian lainnya dengan menggunakan penjepit botol dan keringkan.

Tetapi Perlukah Botol Bayi dan Dot Direbus? Bagaimana Merawat Botol Bayi yang Benar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mungsiji..com akan mencoba menjawab berdasarkan refrensi terkuat dari praktisi kesehatan dan juga dari mayoritas brand botol bayi ternama.

Jika botol bayi direbus menggunakan air mendidih maka keuntungannya kuman bisa mati dan botol bisa steril. Namun jika cara ini yang ditempuh maka pastikan botol bayi yang Anda gunakan sudah BPA Free untuk keamanan saat merebus, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu hendaknya memilih botol bayi yang tahan panas seprti botol kaca atau jika botol bayi plastik pilih yang dengan kode PP atau PES.

Resiko jika merebus botol bayi adalah botol akan cepat menguning, jika termasuk dot yang dicuci maka karet akan lebih cepat melar dan lubang dot akan lebih cepat robek

Saran yang baik untuk membersihkan botol susu adalah Jika Anda mempunyai alat steril botol susu, maka tidak perlu merebus botol-botol tersebut. Setelah dicuci langsung bisa Anda masukkan ke dalam alat steril botol susu dan gunakan sesuai aturannya.

 

No Response

Leave a reply "Perlukah Botol Bayi dan Dot Direbus?"