Ragam Sabun Bayi yang Ada Saat ini

No comment 1589 views

Ragam Sabun Bayi yang Ada Saat ini

Perlengkapan mandi bayi – Setiap orang tua perlu memiliki pengetahuan tentang bagaimana merawat bayi yang benar. Perawatan kesehatan bayi adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan orang tua. Khusus pada kulit bayi, pada setahun pertama perlu mendapatkan perawatan dan perhatian ekstra. Kulit bayi cenderung lebih tipis, halus, dan sensitif dari orang dewasa.

Oleh karena itu, kulit bayi perlu dirawat secara khusus dan perawatannya pun harus dibedakan dengan perawatan kulit orang dewasa. Salah satu perawatan kulit bayi yang perlu diperhatikan adalah penggunaan sabun mandi yang sesuai untuk kulit si kecil. Sabun bayi yang baik dapat merawat kulit si kecil agar terjaga kelembabannya dan terhindar dari kekeringan, iritasi, ruam, atau masalah kulit lainnya.

Jika Anda sedang berencana untuk membeli perlengkapan mandi khususnya sabun sebaiknya ketahui dahulu ragam sabun bayi yang ada saat ini:

  • Sabun batang

Sabun batang merupakan sabun jenis pertama yang tersedia untuk bayi. Dan terutama di pasar Indonesia, sabun ini masih menempati peringkat pertama dalam hal pemakaian dan penyebaran. Faktor teknologi awal dan harga merupakan penyebab utama, mengapa sabun batang tetap bertahan digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia.Sabun batang bayi diproduksi melalui proses saponifikasi biasa, memiliki pH basa, menghasilkan busa yang cukup dan meninggalkan rasa ‘bersih kesat’  dan tidak licin di kulit yang lebih disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini.Sabun batang sangat baik dipertimbangkan untuk pemakaian sehari hari pada bayi, mengingat harganya yang jauh lebih murah.

  • Sabun cair

Sabun cair tetap kita butuhkan walaupun kita telah menggunakan sabun batang. Minimal untuk keperluan jika kita bepergian  beberapa hari dengan membawa bayi. Jika kita bepergian, membawa sabun batang yang mudah lembek dan repot penyimpanannya bukanlah merupakan ide yang lebih baik dari membawa sebotol sabun cair berpenutup yang praktis. Kita hanya perlu memastikan botolnya tertutup rapat agar tak mudah tumpah. Secara umum, sabun cair memberikan busa yang lebih berlimpah dibandingkan dengan sabun biasa dan umumnya pula jika ia mengandung fragrance, maka wangi yang ditinggalkannya akan jauh lebih tetangkap indera penciuman kita dibandingkan dengan sabun batang bayi.

  • Head To Toe/Hair & Body Wash/ Sabun Cair untuk badan & rambut

Head To Toe dari namanya kita tahu bahwa sabun jenis ini digunakan untuk tubuh bayi dari ujung kepala sampai ke ujung kaki. Jadi fungsinya adalah menggantikan sekaligus fungsi sabun untuk membersihkan badan dan fungsi shampoo untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Produk ini sangat sesuai digunakan untuk pekerjaan perawatan bayi yang membutuhkan sisi kepraktisan yang sangat tinggi. Sebagai contoh misalnya untuk ibu yang baru pertama kali melahirkan dan belum terbiasa memandikan bayi.

Semoga setelah mengetahui ragam jenis sabun bayi di atas, Anda tidak kesulitan lagi saat membeli sabun bayi yang tepat dan sesuai dengan keperluan Anda.

 

No Response

Leave a reply "Ragam Sabun Bayi yang Ada Saat ini"