Sabun Bayi Bebaskan Kulit dari Iritasi!

No comment 2188 views

Sabun Bayi Alami

Sabun bayi – Bayi merupakan makhluk kecil yang memiliki kulit super sensitif. Masalah sensitif pada kulit si Kecil ini juga sering didukung dengan masalah lain seperti biang keringat, ruam popok, serta penggunaan sabun bayi yang keliru. Ya, penggunaan sabun bayi yang tidak tepat ternyata juga dapat memicu kulit anak menjadi sensitif saat bersentuhan dengan produk ini.

Nah, kandungan komposisi sabun bayi yang tepat akan sangat membantu Bunda untuk melindungi kulit buah hati dari berbagai masalah. Jika Bunda termasuk orang yang sangat senang dengan bahan-bahan alami, ada baiknya jika Bunda juga memilih sabun bayi yang memiliki kandungan bahan alami. Bahan alami apa saja sih yang bisa Bunda pilih pada sabun mandi si Kecil? Yuk simak tips berikut ini:

1. Minyak zaitun (Olive oil)

Minyak zaitun memang telah lama menjadi sumber nutrisi yang sangat efektif untuk melembapkan kulit tubuh, baik kulit buah hati maupun kulit orang dewasa. Sabun bayi minyak zaitun ini mengandung fenol, tekoferol, sterol, pigmen, serta squalene yang berfungsi untuk menjaga keindahan kulit buah hati Bunda. Selain itu, produk satu ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sabun bayi untuk wajah yang menjadikan kulit tampak cantik dengan kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya.

2. Lidah buaya (Aloe Vera)

Sabun bayi lidah buaya ini juga menjadi sabun bayi alami yang banyak diminati untuk menjadikan kulit buah hati Bunda menjadi halus. Sabun bayi lidah buaya ini mengandung berbagai macam senyawa aktif yang efektif untuk melembutkan kulit. Sabun bayi untuk jerawat juga pada umumnya terbuat dari bahan yang mengandung ekstrak lidah buaya.

Selain memilih sabun bayi berbahan alami sebagai produk yang efektif untuk menutrisi kulit buah hati, Bunda juga perlu menaruh perhatian pada cara memandikan bayi yang aman dan kriteria lain dalam memilih sabun bayi aman. Pastikan Bunda memandikan anak denagn air yang bersuhu tepat karena air yang bersuhu terlalu panas berisiko untuk membuat kulit anak melepuh, sedangkan air yang terlalu dingin akan menjadikan anak menggigil dan mengalami kulit keriput.

Bunda juga perlu aktif memeriksa tanggal kedaluwarsa produk sabun bayi yang dibeli. Sabun buah hati yang sudah kedaluwarsa akan menimbulkan aroma yang membuat buah hati tidak nyaman dan berpotensi untuk mengeluarkan zat-zat berbahaya yang membuat kulit mengalami iritasi.

author
No Response

Leave a reply "Sabun Bayi Bebaskan Kulit dari Iritasi!"