Tips Cara Memilih Sabun Bayi Yang Baik

No comment 1064 views

Tips Cara Memilih Sabun Bayi Yang Baik

Sabun Bayi – Pemilihan sabun yang tepat bagi buah hati anda itu sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini jelas dikarenakan anak-anak terkadang sensitif terhadap jenis sabun tertentu. Ada beberapa bahan dalam sabun tersebut yang mana akan bisa memberikan dampak negatif yang berkelanjutan.

Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada anda. Salah satu masalah yang sering timbul ketika seorang bayi salah dalam menggunakan sabun adalah kulitnya akan menjadi rusak dan gatal-gatal. Ini pula yang nantinya akan membuat anak anda makin menderita. Dalam beberapa kasus yang sudah parah, anak-anak yang salam menggunakan sabun ini bahkan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami masalah kesehatan yang sangat parah.

Penggunaan sabun bayi bertujuan untuk fungsi protektif dan pemeliharaan kulit, agar kulit bayi tetap bersih, lembab, terlindung dari gesekan, kekeringan, iritasi serta infeksi. Banyak jenis produk sabun bayi beredar di pasaran, dengan berbagai versi iklan yang menawarkan sabun bayi yang harum dan lembut. Namun apakah sabun-sabun tersebut aman dan juga baik untuk kesehatan kulit bayi sesuai dengan fungsi protektifnya? Sebagai orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi bayinya.

Berikut tips cara memilih sabun bayi yang baik http://www.bilna.com/blog/apakah-sabun-bayi-ini-cocok-untuk-si-kecil/:

  • Pilih sabun bayi yang mengandung bahan-bahan yang menyehatkan kulit bayi, seperti Minyak Zaitun (Olive Oil), Coconut & Palm Oil. Ketiga bahan alami tersebut dapat membantu menjaga kelembutan kulit bayi. Lidah Buaya (Aloe Vera). Zat lignin yang dikandung gel lidah buaya dapat membuat kulit halus. Beberapa Jenis ekstrak vitamin seperti Vitamin E, C dan B5 yang mampu menutrisi kulit. Alphabisabolol yang membantu mengurangi iritasi pada kulit.
  • Pilih sabun bayi yang bersifat ringan dan hipoalergenik, yaitu yang mempunyai pH yang mendekati pH kulit yaitu 5,5 – 6,5. Zat warna dan parfum untuk sabun bayi juga sebaiknya bersifat hipoalegenik (tidak menimbulkan sensitisasi/alergi0. Sebaiknya tidak menggunakan sabun yang mengandung zat pewarna.
  • Pilih sabun bayi yang mengandung bahan anti iritasi, karena kulit bayi sangat rentan dan mudah teriritasi oleh zat-zat kimia atau benda-benda yang digunakannya, seperti: popok.
  • Baca komposisi bahan yang terkandung dalam sabun. Saat ini banyak produk bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti peppermint, citrus, ammonia, formaldehyde, glycols dan phenol.
  • Lihat tanggal kadaluarsa pada kemasan sabun. Pastikan produk sabun yang akan dibeli mencantumkan tanggal kadaluarsa untuk mengetahui jangka waktu pemakaian sabun bayi yang aman.

 

author
No Response

Leave a reply "Tips Cara Memilih Sabun Bayi Yang Baik"