Tips dan Trik Dapatkan Perlengkapan Tidur Anak yang Aman

Perlengkapan Tidur Bayi Unik Berkelambu

Perlengkapan tidur – Mengupayakan kenyamanan dalam aktivitas tidur bayi ini tentu menjadi sebuah tugas wajib yang tak perlu diragukan lagi bagi para orang tua. Banyak orang tua yang rela dan tak segan-segan untuk mengeluarkan anggaran lebih guna memenuhi kebutuhan perlengkapan tidur yang dapat membuat buah hati tertidur pulas tanpa gangguan.

Pemilihan ranjang bayi sebagai perlengkapan kamar tidur anak merupakan hal utama yang harus menjadi pusat perhatian para orang tua. Selain memperhatikan model perlengkapan kamar tidur yang menarik, Anda juga perlu memeriksa keamanan yang ditampilkan dari perlengkapan ini. Berikut ini adalah tips memilih perlengkapan tidur bayi yang aman bagi buah hati di rumah:

1. Berbahan stainless

Hal pertama yang harus menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih ranjang bayi yang aman adalah memperhatikan bahan yang diaplikasikan pada ranjang tempat tidur. Pilihlah ranjang bayi yang terbuat dari bahan stainless karena bahan ini awet dan aman untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Ranjang bayi yang terbuat dari besi cenderung berbahaya karena permukaanya dapat dengan mudah berkarat jika terkena air atau cairan lainnya.

2. Tidak memiliki pintu samping

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan perlengkapan tidur bayi yang aman adalah memilih ranjang yang tidak memiliki pintu pada bagian sisi yang mengelilingi kasur bayi. Di Amerika Serikat jenis perlengkapan bayi baru lahir berupa tempat tidur bayi yang memiliki pintu samping ini sudah dilarang beredar di pasaran. Perlengkapan tidur satu ini telah banyak mengakibatkan bayi terjatuh dari ranjang.

3. Dilengkapi dengan kelambu

Adanya kelambu yang terdapat pada perlengkapan kasur tidur bayi ini juga akan sangat membantu Anda untuk melindungi bayi dari gigitan serangga. Anda dapat memesang kelambu putih yang memiliki tekstur agak rapat sehingga tidak memungkinkan serangga seperti nyamuk untuk masuk dan menembus perlengkapan ranjang bayi satu ini. Selain itu, kelambu yang dipasang pada perlengkapan kamar tidur bayi ini juga sangat efektif untuk melindungi bayi dari hawa dingin udara di luar.

4. Dilengkapi dengan roda berpengunci

Fitur perlengkapan tidur tidur bayi berikutnya yang tak boleh ketinggalan adalah adanya roda boks bayi berpengunci pada bagian bawah ranjang. Adanya roda pada perlengkapan tidur bayi ini akan memudahkan Anda untuk memindahkan boks bayi ke tempat yang lebih cocok dan nyaman bagi buah hati. Adanya pengunci pada bagian roda ini juga tidak akan membuat Anda khawatir karena boks bayi tidak akan mudah bergeser setelah roda pengunci ini ditekan.

Nah, itulah ragam tips yang dapat Anda jadikan panduan untuk memilih perlengkapan tidur bayi yang aman bagi bayi baru lahir. Anda juga dapat mencari referensi tentang perlengkapan kamar tidur yang aman bagi bayi pada beberapa toko-toko online. Selain itu, Anda juga dapat melakukan survei pasar untuk mendapatkan harga perlengkapan tidur bayi yang murah dan berkualitas.

author
No Response

Leave a reply "Tips dan Trik Dapatkan Perlengkapan Tidur Anak yang Aman"