Tips Hemat Berbelanja Perlengkapan Bayi

No comment 3014 views

Tips Belanja Baju Bayi Hemat

Perlengkapan bayi – Memiliki buah hati yang baru saja lahir terkadang mampu membuat seorang ibu menjadi ‘lapar mata’ dalam belanja berbagai jenis perlengkapan yang dibutuhkan oleh si Kecil. Tak jarang, anggaran belanja bulanan pun menjadi bengkak dan tidak terkendali.

Semua perlengkapan bayi yang dijual di toko-toko bayi seringkali membuat Anda susah untuk berpaling tanpa membelinya. Tampilan lucu dan warna menarik pada perlengkapan ini sangat efektif untuk ‘menjerat’ Anda berbelanja hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh buah hati. Untuk itu, Anda perlu menyimak tips-tips seputar belanja hemat keperluan bayi berikut ini:

1. Membuat daftar belanja

Hal penting utama yang harus Anda lakukan dalam rangka belanja perlengkapan bayi hemat adalah dengan mendata terlebih dahulu perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Sebagai contoh, datalah perlengkapan mandi, perlengkapan makan, perlengkapan tidur, dan perlengkapan kesehatan yang akan dibutuhkan oleh buah hati Anda.

2. Membeli pakaian onepiece

Jika Anda memiliki bayi yang baru lahir dan masih berusia sekitar 0-4 bulan, ada baiknya Anda memilih perlengkapan bayi berupa setelan onepiece. Baju bayi model terusan ini akan memudahkan Anda dalam berbelanja karena tak harus membeli kaos atasan dan bawahan secara terpisah.

3. Menghitung jumlah yang dibutuhkan

Untuk menghindari pembengkakan belanja yang tidak terkendali, perhitungkan dengan pasti berapa jumlah stelan baju yang Anda butuhkan. Hal ini bisa Anda perkirakan berdasarkan perkiraan jadwal mencuci baju anak yang akan dilakukan. Sebagai contoh, jika Anda berencana mencuci baju bayi setiap seminggu sekali, maka pastikan Anda memiliki sekitar 14 baju bayi dengan asumsi bayi akan ganti baju sehari dua kali.

4. Menghindari baju press body

Bayi pada umumnya mengalami pertumbuhan yang cepat dalam waktu sebulan. Oleh karena itu, hindari pembelian baju press body dalam jumlah banyak karena ketika bayi sudah berusia lebih dari sebulan, baju-baju tersebut berpeluang besar tidak muat pada tubuh buah hati dan mengharuskan Anda untuk membeli perlengkapan baju bayi yang baru.

5. Mencari harga grosiran / diskonan

Anda juga dapat melakukan pembelian baju bayi murah dengan cara mendatangi toko-toko yang menjual perlengkapan bayi grosir yang murah. Bahkan, bila beruntung Anda juga bisa mendapatkan baju bayi bermerek terkenal dengan harga bersahabat pada beberapa pusat perbelanjaan yang mengadakan diskon baju bayi besar-besaran.

Hal penting yang juga perlu Anda perhatikan adalah tidak semua perlengkapan bayi yang dijual di toko-toko tersebut memang benar-benar dibutuhkan buah hati. Oleh karena itu, pemilihan yang selektif yang disesuaikan dengan kebutuhan buah hati ini akan sangat membantu Anda untuk ‘mengawal’ pengeluaran pada pembelian perlengkapan bayi.

Bagaimana Bunda, sudah siap berbelanja perlengkapan bayi dengan hemat?

author
No Response

Leave a reply "Tips Hemat Berbelanja Perlengkapan Bayi"