Tips Mencuci dan Menghilangkan Bau Pada Popok Kain

Tips Mencuci dan Menghilangkan Bau Pada Popok Bayi

Popok kain – Popok kain modern punya kemampuan nggak beda jauh dengan popok sekali pakai. Permukaannya lebih kering dan daya tampungnya pun cukup banyak. Pakai popok ini selain bisa berhemat,juga nggak rumit pemeliharannya.

Popok kain sebenarnya bisa dipakai sejak bayi baru lahir. Namun untuk popok kain modern, bila pilihan Ibu adalah popok one size, umumnya akan kelihatan agak tebal pada bayi baru lahir.

Menggunakan popok kain http://www.bilna.com/blog/menggunakan-popok-kain-mari-dicoba/ (dengan tali, flat diapers) dulu sampai bayi mencapai berat badan yang cukup untuk popok kain modern one size (setting terkecil), atau menggunakan popok kain modern ukuran newborn dulu, kemudian beralih ke one size setelah berat badan bayi memungkinkan.

Beberapa Ibu menganjurkan untuk mulai memakaikan popok kain modern one size saat bayi berusia 4 bulan karena pertimbangan ukuran. Silakan Ibu pertimbangkan sendiri dan putuskan mana yang terbaik bagi bayi Anda.

Berikut tips-tips yang mungkin bermanfaat untu kIbu di rumah:

  • Untuk cara mencucinya bersihkan dahulu popok dari kotoran yang menempel. Semprot permukaan popok agar kotoran yang menempel hilang, kamu bisa gunakan jet washer atau toilet spray. Jangan terlalu kencang menyemprot agak lapisan luar kain tidak rusak.
  • Jangan rendam terlalu lama, terutama dalam air berdeterjen. Hal ini dilakukan untuk menjaga lapisan PUL di bagian dalam popok bayi agar tidak mudah rusak dan agar bakteri tak sempat berkembang biak.
  • Tips Hilangkan Bau pada popok kain, bila popok kain berbau tak sedap, kamu bisa tambahkan soda kue pada air bilasan pertama. Untuk melembutkan popok kain dan menumpas bau, kamu juga bisa memakai cuka putih pada saat bilasan terakhir. Kalau ada noda membandel yang nggak kunjung hilang, siapkan ½ cangkir perasan lemon saat mencuci. Noda akan hilang dan popok kain pun berbau lemon segar.

Menarik bukan, ternyata sebagai ibu kita bisa dengan bijak menggunakan produk bayi yang aman sekaligus bisa menunjukkan cinta untuk bumi kita ini. Bagi yang masih mempertimbangkan pemilihan jenis popok mana yang lebih cocok apakah popok kain modern ataukah popok sekali pakai.

author
No Response

Leave a reply "Tips Mencuci dan Menghilangkan Bau Pada Popok Kain"