Tips Merawat Sarung Bantal Menyusui

No comment 1334 views

Lapisan Dalam Sarung Bantal Menyusui

Bantal menyusui – Memiliki perlengkapan yang sangat membantu untuk membuat nyaman tubuh saat menyusui merupakan sebuah aset yang sangat berharga. Bayangkan jika perlengkapan ini kotor, bau, dan berjamur, tentu perlengkapan menyusui ini akan berubah menjadi ‘monster’ yang mengerikan dan menjijikkan.

Untuk itulah, Anda perlu melakukan jadwal bersih-bersih rutin pada perlengkapan menyusui ini agar tampilannya selalu tetap rapi, indah, bersih, menarik, serta nyaman untuk digunakan baik oleh Anda maupun sang buah hati. Apa saja yang perlu Anda lakukan untuk menjaga tampilan bantal menyusui tetap bersih? Berikut ini adalah panduan untuk merawat bantal menyusui di rumah:

1. Melepas sarung bantal

Hal pertama yang dapat Anda laukan untuk selalu menjaga tampilan sarung cantik bantal menyusui adalah dengan mengganti sarung bantal lama dengan yang baru. Anda mungkin akan mendapati bahwa perlengkapan menyusui yang Anda miliki telah sering terkena air liur, ompol, atau bahkan tumpahan bubur, air, dan ASI. Oleh karena itu, segeralah untuk menggantung sarung bantal menyusui sekarang juga.

2. Merendam sarung bantal

Untuk mendapatkan hasil sarung bantal menyusui bersih, rendamlah perlengkapan ini ke dalam sebuah beberapa liter air yang telah dicampur dengan detergen khusus ramah lingkungan. Pilihlah detergen yang menjadikan serat kain katun sarung bantal menyusui tidak mudah sobek dan rapuh. Biarkan sarung perlengkapan menyusui ini terendam selama beberapa jam sampai semua kotorannya hilang. Setelah itu, kucek pelan-pelan dan bilaslah sarung bantal ini hingga bersih.

3. Menambahkan citrun

Jika Anda masih menemukan noda membandel pada perlengkapan ini, cobalah untuk menuangkan citrun pada bilasan terakhir setelah mencuci. Penambahan citrun pada kain sarung bantal menyusui ini akan efektif menjadikan noda membandel segera lenyap dari serat sarung bantal. Selain itu, penambahan citrun ini juga berfungsi untuk memutihkan sarung bantal menyusui tanpa meninggalkan bau yang mengganggu. Bilas kembali sarung bantal yang telah ditambahkan citrun ini hingga bersih dan jemurlah di tempat yang kering.

4. Menyetrika sarung bantal

Untuk mendapatkan tampilan sarung bantal menyusui yang rapi dan menarik, jangan lupa untuk menyetrika perlengkapan ini setelah kering dijemur. Hilangnya kerutan-kerutan tak beraturan pada perlengkapan menyusui ini akan menjadikan bantal menyusui Anda tampak lebih rapi ketika sarungnya telah dipasangkan. Selain itu, panas yang dihasilkan dari setrika ini juga dapat membunuh kuman atau bakteri yang berada pada sarung bantal.

Nah, itulah tips dan cara unik untuk membuat tampilan bantal menyusui tetap rapi, cantik, menarik, dan bersih. Selain itu, Anda juga dapat menjemur perlengkapan menyusui ini di luar selagi sarungnya masih dicuci. Ada baiknya juga Anda mengaplikasikan sarung bantal menyusui cadangan pada lapisan dalam dan luar bantal agar tampilannya tidak membosankan.

author
No Response

Leave a reply "Tips Merawat Sarung Bantal Menyusui"