5 Peralatan Masak Elektronik yang Wajib Anda Punya

Peralatan Masak Elektronik

Peralatan masak elektronik – Apakah Anda gemar menghabiskan waktu luang di dapur untuk mengkreasikan berbagai hidangan sedap? Jika ya, tentunya keberadaan peralatan masak elektronik di dapur akan sangat membantu kelancaran aktivitas tersebut. Berbagai macam peralatan masak elektronik berikut akan sangat bermanfaat bagi Anda yang suka melakukan eksperimen dengan aneka bahan makanan super lezat:

  • Magic Jar

Benda yang satu ini memiliki fungsi utama sebagai penanak nasi. Akan tetapi, sesuai dengan kata ‘magic’ yang ada pada peralatan masak ini, magic jar juga memiliki fungsi lainnya mengolah sup hangat atau mengukus lauk pauk yang lezat seperti pepes ikan. Bagi Anda yang ingin aktivitas memasak selesai dalam satu waktu, peralatan masak elektronik ini sangat cocok untuk dimiliki. Apalagi dengan kemampuannya untuk menghangatkan nasi hingga 48 jam, lebih lama dibandingkan dengan penanak nasi biasa yang hanya mampu menghangatkan selama 24 jam.

  • Blender

Benda elektronik dapur selanjutnya adalah blender. Peralatan memasak ini juga memiliki kekuatan ‘ajaib’ yang sangat bermanfaat serta mendukung pola hidup sehat. Blender bisa digunakan untuk membuat jus buah dan sayur, menghaluskan bumbu masakan, serta menghaluskan biji-bijian. Bagi Anda yang gemar membuat jus untuk mendukung stamina tubuh, benda ini wajib ada dalam koleksi peralatan dapur.

  • Coffee Makers and Tea Kettles

Nah bagi pecinta seduhan teh dan kopi, peralatan dapur elektronik satu ini wajib dimiliki sebagai sahabat setia di rumah. Dengan mesin pembuat kopi, Anda dapat dengan mudah mengonsumsi teh dan kopi tanpa harus merebus air, kopi dan teh secara terpisah dan menyita banyak waktu. Kepraktisan alat ini akan sangat membantu dalam melakukan persiapan sarapan di pagi hari serta menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin di malam hari.

  • Pemanggang Panini

Pemanggang Panini memiliki kemampuan untuk memanggang aneka olahan roti menjadi santapan lezat. Benda elektronik kecil ini sangat cocok dimiliki terutama jika Anda menghindari olahan makanan yang mengandung banyak minyak dan sangat suka menyantap hidangan seperti burger dan sandwich untuk sarapan.

  • Digital Fryer

Digital fryer memiliki fungsi yang hampir sama dengan penggorengan lainnya, namun dioperasikan menggunakan tenaga listrik dan memiliki timer untuk menggoreng bahan makanan yang diinginkan. Penggorengan elektrik ini hanya membutuhkan waktu singkat dalam memasak dan hasil masakannya juga kelihatan lebih cantik karena panas yang dihasilkan bisa lebih merata.

Nah, itulah beberapa peralatan dapur elektronik yang wajib ada di dapur guna memotivasi dan memudahkan aktivitas memasak serta mempercepat persiapan berbagai jenis minuman sesuai selera. Dengan hadirnya peralatan tersebut, dijamin Anda akan semakin bersemangat membuat ragam olahan makanan dan minuman menarik untuk keluarga.

author
No Response

Leave a reply "5 Peralatan Masak Elektronik yang Wajib Anda Punya"