Alat Masak Anti Lengket Semarakkan Dapur Anda

Alat Masak Anti LengketAlat masak anti lengket – Siapa sih yang tidak ingin proses memasak yang cepat dengan hasil memuaskan, tanpa harus kewalahan dengan bahan makanan yang menempel di alat masak? Untuk memudahkan aktivitas memasak Anda, cobalah melengkapi perlengkapan dapur dengan alat masak anti lengket.

Alat masak anti lengket dilengkapi dengan lapisan permukaan licin sehingga bahan makanan tidak mudah menempel pada saat kegiatan memasak berlangsung. Selain itu, peralatan masak ini juga mampu menyebarkan panas ke seluruh permukaan sehinga masakan pun akan cepat matang dalam waktu singkat. Nah, berikut adalah jenis alat masak anti lengket yang sebaiknya Anda punya:

  • Penggorengan

Menggoreng adalah salah satu aktivitas memasak yang kerap dilakukan setiap hari. Masalahnya, metode memasak ini bisa menjadi aktivitas rumit jika bahan makanan menempel pada permukaan alat masak dan mengakibatkan minyak panas bercipratan kemana-mana. Untuk itu, pilihlah penggorengan yang dilengkapi dengan fitur anti lengket. Untuk keluarga yang terdiri dari jumlah 3-4 orang, Anda dapat memilih penggorengan berdiameter 20-30 cm. Penggorengan dengan ukuran ini sangat pas untuk digunakan menggoreng ataupun menumis.

  • Panci Rebus

Alat masak berikutnya yang tak boleh dilewatkan adalah panci rebus anti lengket. Panci rebus anti lengket juga akan memudahkan proses memasak Anda ketika mengolah bahan makanan yang rawan lengket seperti kulit ikan.

Selain itu, sesuaikan pemilihan panci rebus dengan porsi masakan yang akan dibuat. Dengan memilih  panci yang sesuai dengan porsi makanan keluarga, Anda tak perlu menuangkan air terlalu banyak saat merebus. Selain itu, bahan makanan juga akan cepat matang karena proses memasak berlangsung lebih cepat daripada biasanya.

  • Dutch Oven

Dutch oven merupakan alat masak menarik yang bentuknya hampir sama dengan panci uap, dan bukan berfungsi layaknya oven biasa. Dutch oven dilengkapi dengan lapisan anti lengket pada permukaannya sehingga menu lezat yang dibuat akan terlihat cantik dan permukaan luar alat masak ini juga tetap awet meski sering digunakan.

Perlengkapan dapur satu ini sangat cocok untuk merebus kentang, memasak sup yang lezat, atau merebus air untuk membuat pasta yang cocok disajikan pagi hari sebagai sarapan keluarga. Dutch oven dapat menampung air sebanyak 5-7 liter, dan Anda boleh memilih sesuai dengan kebutuhan.

  • Alat Masak Teflon

Anda yang hobi membuat telur orak-arik, pasti akan sangat membutuhkan produk yang satu ini. Teflon adalah alat masak yang dapat berfungsi untuk menggoreng atau bahkan merebus bahan makanan. Pada umumnya, permukaan teflon yang anti lengket dilindungi oleh lapisan PTFE (petroleum-based polymer) yang dapat mempertahankan panas dan meratakannya ke seluruh permukaan agar masakan matang dengan sempurna.

Namun, jika khawatir dengan efek samping yang dimunculkan oleh lapisan zat ini, Anda dapat menggunakan jenis panci yang mirip teflon tetapi terbuat dari bahan alami seperti keramik atau kaca. Alat masak anti lengket ini dapat meminimalkan zat beracun yang dikeluarkan alat masak setelah digunakan beberapa lama.

Itulah beberapa jenis alat masak anti lengket yang dapat Anda coba untuk mempermudah proses memasak dan menjadikan hidangan untuk keluarga matang merata serta menggoda selera. Selain itu, kehadiran alat masak anti lengket ini juga akan memudahkan Anda ketika membersihkannya setelah digunakan. Hebat, bukan?

author
No Response

Leave a reply "Alat Masak Anti Lengket Semarakkan Dapur Anda"