Jenis Cetakan Kue yang Membuat Kuemu Bervariasi

Jenis Cetakan Kue

Jenis Cetakan Kue – Tipe cetakan dengan beragam bentuk ternyata tak harus disesuaikan dengan selera Anda saja, lho. Jenis kue yang bervariasi juga wajib menjadi pertimbangan penting untuk menentukan tipe alat masak kue berupa cetakan yang tepat. Pasalnya, pemilihan cetakan ini sangat mempengaruhi tampilan hingga kualitas kue yang Anda buat untuk seluruh anggota keluarga.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa jenis cetakan kue berupa cetakan, baik dalam bentuk loyang maupun cetakan kecil bervariasi yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis hidangan sesuai informasi dari artikel How to Choose the Right Cake Pan:

  • Loyang Bulat

Loyang bulat merupakan tipe cetakan yang banyak dipakai untuk jenis kue berukuran besar. Jneis cetakan kue ini memang lebih cocok dipilih untuk kue yang akan didekorasi menggunakan ragam warna dan hiasan, seperti kue ulang tahun dan blackforest. Bentuk loyang bundar banyak dipilih untuk jenis kue berukuran besar karena bisa mengasilkan potongan yang pas dan cantik. Selain itu, ada juga jenis kue berlapis yang mengombinasikan beberapa lembar kue dengan ukuran tipis, seperti pada kreasi rainbow cake.

  • Loyang Springform

Loyang springform memiliki pinggiran yang mudah dilepas. Umumnya, alat masak kue ini memiliki bentuk bundar dan dilengkapi pengait di salah satu sisi untuk mengunci bagian pinggir dengan dasarnya. Jenis loyang ini cocok digunakan untuk kue-kue yang sangat lembut seperti cheese cake. Dengan menggunakannya, Anda bisa mengeluarkan kue hanya dengan melepas sisi samping loyang dari permukaan kue.

  • Cetakan Variatif

Cetakan dengan variasi bentuk dan ukuran biasanya dipakai untuk jenis kue yang tidak perlu ditambahkan hiasan seperti pada kue ulang tahun. Ada beragam jenis cetakan variatif, berikut di antaranya:

  • Cetakan berbentuk bundar yang dilengkapi lubang di tengah baik dalam ukuran besar maupun kecil. Biasanya, cetakan ini digunakan untuk jenis kue bolu atau kue yang tidak perlu dihias lagi.
  • Cetakan mini cake dengan ukuran yang lebih kecil berupa cup, digunakan untuk jenis kue kukus atau muffin yang dilengkapi kertas lapisan saat dihidangkan.
  • Cetakan kue kering yang terdiri atas beberapa cetakan lucu berbentuk ikan, bunga, binatang, dan lain sebagainya. Jenis cetakan ini cocok untuk kue-kue kering berbahan coklat, keju, ataupun susu yang lebih tahan lama.

Dengan menyesuaikan jenis cetakan kue dengan resep kue yang ingin dihidangkan, Anda bisa memaksimalkan kelezatan dan tampilan yang lebih menggugah selera. Jangan lupa untuk selalu memilih alat masak kue berkualitas yang bisa membuat pengalaman Anda dalam mencoba beragam jenis kue menjadi lebih menyenangkan, praktis, dan mudah.

author
No Response

Leave a reply "Jenis Cetakan Kue yang Membuat Kuemu Bervariasi"