Yuk, Kenali Bahan Kotak Pendingin (Cooler Box)

No comment 25855 views

Bahan Kotak Pendingin, Cooler Box, Kotak Pendingin Terbaik

Bahan Kotak Pendingin – Lelah beraktivitas di siang hari dan ingin melepas dahaga? Minuman dingin atau es bisa jadi pilihan paling tepat, nih. Saat di dalam rumah keberadaan lemari es memang dapat menunjang kebutuhan Anda, namun jika sedang berada di udara terbuka, perlengkapan dapur apa yang bisa dimanfaatkan?

Kotak Pendingin, juga dikenal sebagai Cooler box, hadir untuk menunjang aktivitas saat di luar rumah dan jauh dari sumber listrik. Anda tetap dapat merasakan dinginnya jus jeruk, segarnya semangka dingin, nikmatnya jus apukat, dan banyak lagi dengan bantuan perlengkapan dapur ini.

Anda yang menyukai kegiatan berkemah pun dapat memanfaatkan alat tersebut untuk menjaga kualitas makanan selama jauh dari rumah. Menariknya, bentuk dan jenis cooler box bisa Anda sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini ragam bahan kotak pendingin (cooler box) yang bisa digunakan:

  • Cooler box plastik

Alat pendingin ini terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi yang dapat mempertahankan suhu dingin. Ukuran dan desain perlengkapan dapur ini bermacam-macam mengikuti kebutuhan setiap konsumen.

Beberapa kotak pendingin jenis ini juga dilengkapi dengan pegangan untuk memudahkan Anda membawanya, ada juga yang dilengkapi roda supaya Anda tidak perlu repot-repot membawa kotak yang besar. Letakkan bongkahan es batu di dalamnya sebelum memasukkan minuman dan makanan yang ingin didinginkan.

  • Cooler box kain

Biasanya kain bisa membuat es cepat leleh, bukan? Namun kain yang satu ini justru dapat mempertahankan suhu dingin, yaitu kain kanvas. Kain kanvasnya pun bukan sembarang kanvas karena bahannya menggunakan kanvas berkualitas yang tahan terhadap dingin.

Menggunakan lapisan foam, membuat cooler box yang satu ini sangat praktis untuk dibawa kemana-mana tanpa takut es akan mencair. Anda dapat menemukan kotak pendingin es ini dengan cukup mudah sebab sudah ada banyak toko yang menjual cooler box.

  • Cooler box logam

Logam merupakan bahan kotak pendingin paling kuat karena tidak mudah penyok, tidak mudah pecah dan tahan lama. Kemampuannya untuk mempertahankan suhu dingin juga tidak perlu diragukan.

Jika hendak melakukan perjalanan yang sangat panjang, cooler box berbahan logam ini perlu Anda bawa. Hanya saja, pastikan Anda tidak pergi sendirian atau ada orang yang bisa membantu membawanya karena bobotnya cukup berat.

  • Styrofoam cooler box

Bisa dikatakan bahwa perlengkapan dapur satu ini merupakan lemari pendingin minuman murah karena menggunakan bahan styrofoam. Bahannya sederhana dan bentuknya cukup ringan membuat harganya sangat terjangkau. Jika Anda ingin membawa alat pendingin yang praktis, ringan dan tidak bepergian terlalu lama, perlengkapan dapur tersebut dapat menjadi pilihan tepat.

Anda tidak perlu repot lagi saat ingin menikmati dinginnya sirup stroberi, menikmati sensasi dingin jus tomat, dan sebagainya saat di luar rumah dengan menggunakan cooler box yang bahan kotak pendinginnya bisa dipilih sesuai selera.

Anda yang memiliki bayi yang masih menyusu pun dapat memanfaatkan salah satu bahan kotak pendingin terbaik tersebut untuk menyimpan ASI sebagai persediaan selama perjalanan. Dengan begini, bepergian bersama keluarga menjadi semakin seru dan mengasyikkan, bukan?

author
No Response

Leave a reply "Yuk, Kenali Bahan Kotak Pendingin (Cooler Box)"