8 Alat Pembersih Rumah Tangga Ajaib!

No comment 21528 views

Alat Pembersih, Kebersihan Rumah Tangga, Perlengkapan Kebersihan

Alat pembersih –¬†Menjaga rumah agar selalu bersih dan nyaman merupakan kewajiban setiap anggota keluarga. Rumah yang jarang dibersihkan akan menjadi sarang bakteri dan penyakit yang pastinya akan menurunkan daya tahan seluruh penghuni rumah.

Oleh sebab itu, jagalah kesehatan keluarga dengan melakukan aktivitas bersih-bersih maksimal dengan alat pembersih rumah tangga berikut ini:

  • Spons

Spons memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Secara umum terdapat dua macam alat rumah tangga terbaik ini, yaitu halus dan kasar. Alat pembersih ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung aktivitas keluarga ketika membersihkan bak mandi karena segala macam lumut dan kerak yang menempel dapat dikikis sampai habis.

  • Lap putih

Lap putih juga sangat berguna dalam menemani aktivitas Anda membersihkan perabot rumah tangga dari berbagai macam jenis debu dan kotoran. Alat kebersihan rumah tangga murah ini akan mempermudah Anda untuk mengenali kotoran yang sudah diangkat dan menggantinya dengan kain lap yang baru.

  • Pembersih kaca

Pembersih kaca tampak seperti pisau cukur raksasa dengan ujung permukaannya yang dilengkapi spons lembut. Alat pembersih kaca ini juga dapat digunakan untuk membersihkan bak mandi agar terbebas dari lumut dan ganggang yang membuatnya licin dan beraroma amis.

  • Kain microfiber

Kain microfiber memiliki fungsi yang hampir sama dengan lap rumah pada umumnya, tetapi alat pembersih ini tidak akan meninggalkan serat tekstil pada permukaan perabot yang dibersihkan. Selain itu, kain microfiber juga sangat ampuh untuk membersihkan perabot yang terkena lumpur atau lilin.

  • Sapu, kemoceng, dan alat pel

Ini adalah tiga alat yang bergabung menjadi satu rangkaian untuk melakukan tugas bersih-bersih secara menyeluruh. Sapu dapat digunakan untuk membersihkan lantai yang memiliki permukaan licin maupun agak kasar, kemoceng membantu untuk membersihkan meja dan furnitur kayu lainnya dari debu, dan alat pel bekerja efektif membuat permukaan lantai bersih dan kelihatan mengkilap.

  • Ember

Selain menjadi wadah kumpulan alat pembersih terbaik, Anda juga dapat memanfaatkan ember sebagai alat pembersih yang menampung air ketika sedang mengepel lantai. Selain itu, ember juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas bersih-bersih lainnya seperti mencuci baju atau membersihkan alat pembersih itu sendiri.

  • Sikat

Keberadaan spons atau lap saja terkadang tidak cukup. Beberapa area atau perabotan yang memiliki noda membandel dan sulit dibersihkan dapat diatasi dengan menuangkan beberapa tetes cairan pembersih lalu menggosoknya menggunakan sikat.

  • Sikat gigi

Selain untuk merawat kebersihan dan kesehatan gigi, sikat gigi juga dapat dimanfaatkan sebagai alat pembersih. Pertama-tama, siramlah sikat gigi lama yang sudah tidak dipakai dengan cairan disinfektan. Setelah itu, Anda dapat memanfaatkannya untuk menggosok saluran air yang sering tersumbat pada bak cuci piring.

Anda dapat melakukan pembersihan secara maksimal pada setiap sudut ruangan dan berbagai macam perabotan rumah tangga dengan delapan alat pembersih ini di rumah. Ruangan dan perabotan yang selalu terjaga kebersihannya akan membantu menjaga kesehatan keluarga supaya terhindar dari berbagai bakteri dan kuman nakal.

author
No Response

Leave a reply "8 Alat Pembersih Rumah Tangga Ajaib!"