Tips Cara Membersihkan Tempat Sampah Kamar Mandi

Membersihkan Tempat Sampah, Aksesoris Kamar Mandi, Peralatan Kebersihan

Membersihkan tempat sampah –┬áKata orang, kebersihan sebuah rumah bisa dilihat dari penampilan kamar mandinya sebagai tempat untuk membersihkan diri sehingga kondisi aksesoris kamar mandipun mau tak mau ikut menjadi sorotan. Salah satu aksesoris kamar mandi yang wajib ada dan menjadi tolok ukur kebersihan hunian adalah tempat sampah.

Tempat sampah kamar mandi minimalis yang nampak bersih menjadi indikasi bahwa si pemilik rumah sangat memerhatikan kebersihan dan kesehatan hunian serta anggota keluarganya.

Meskipun termasuk dalam kategori perlengkapan kamar mandi, namun tempat sampah bisa Anda jumpai di berbagai ruangan lainnya, seperti kamar tidur serta dapur. Ragam tempat sampah pun juga beragam, mulai dari tempat sampah plastik hingga tempat sampah karakter.

Di manapun aksesoris ini ditempatkan, membersihkan tempat sampah merupakansebuah kewajiban supaya rumah bebas kuman dan anggota keluarga terhindar dari berbagai macam penyakit yang dipicu oleh lingkungan yang kotor.

Sebelum menjadi sarang kuman dan bakteri berbahaya, yuk rajin membersihkan tempat sampah dari sekarang dengan mengikuti tips cara membersihkan tempat sampah kamar mandi berikut ini:

  1. Sebelum membersihkan tempat sampah agar aksesoris kamar mandi jadi cantik, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan seperti sarung tangan karet, selang air, sapu, sikat penggosok, sabun, dan cairan disinfektan.
  2. Pakai sarung tangan kemudian kosongkan tempat sampah dari segala sampah yang ada di dalamnya. Gunakan sapu untuk membersihkan benda-benda kotor dan tak terpakai yang menempel kuat di bagian dalamnya.
  3. Cara membersihkan tempat sampah selanjutnya adalah dengan mencuci aksesoris kamar mandi yang sudah kosong itu menggunakan air dan sabun. Namun apabila tempat sampah yang Anda bersihkan berukuran besar, lakukan langkah ini di luar rumah dengan bantuan selang air dan sikat penggosok supaya bagian dasar aksesoris kamar mandi tersebut dapat terjangkau.
  4. Baliklah tempat sampah yang sudah dibilas untuk beberapa saat agar air yang tersisa di dalamnya menetes keluar.
  5. Jika telah tersisa sedikit air di dalamnya, jemur tempat sampah dalam posisi bagian dalam menghadap ke atas supaya kering sempurna akibat paparan langsung sinar matahari.
  6. Nah, inilah langkah terakhir membersihkan tempat sampah kamar mandi paling penting, yakni menyemprotkan cairan disinfektan setelah aksesoris tersebut benar-benar kering. Langkah ini bertujuan untuk membunuh segala kuman yang mungkin masih ada serta menjauhkannya dari bau tak sedap.

Keenam langkah ini wajib dilakukan secara berkala pada setiap tempat sampah rumah tangga, baik yang berukuran besar maupun kecil. Jangan menunggu hingga sampah menumpuk baru membersihkannya ya, sebab tumpukan barang-barang kotor itu akan menjadi tempat kesukaan kuman untuk berkembang biak sehingga berbahaya bagi kesehatan seluruh anggota keluarga.

Agar kegiatan membersihkan tempat sampah ini semakin mudah serta nyaman, ada baiknya jika Anda menempatkan tas plastik di dalam aksesoris kamar mandi ini supaya sampah tak langsung mengenai permukaannya dan acara bersih-bersih pun bisa dilakukan lebih cepat dan mudah.

author
No Response

Leave a reply "Tips Cara Membersihkan Tempat Sampah Kamar Mandi"