Tips Memilih Baju Hamil Yang Nyaman

No comment 5125 views

Baju HamilBaju Hamil – Ketidaknyamanan yang terjadi pada wanita hamil banyak sekali faktornya. Beberapa diantaranya adalah perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh sehingga pada sebagian orang menimbulkan rasa kurang enak di badan, perubahan pada berat dan bentuk badan yang tentu saja akan memengaruhi penampilan wanita hamil.

Bicara soal penampilan, perubahan bentuk badan yang terjadi saat hamil tentu membuat wanita hamil merasa kesulitan dalam berbusana. baju hamil, dalam hal ini tidak hanya diidentikkan dengan baju saja, melainkan juga segala sesuatu yang dapat menunjang penampilan si ibu hamil pada kondisi kehamilan.

Dalam memilih baju ibu hamil Utamakan kenyamanan dalam memilih baju hamil. Sesuaikan dengan selera Anda pribadi. Jika memang Anda tidak merasa nyaman mengenakan baju terusan panjang pada saat sebelum hamil, tidak perlu memaksa diri untuk membeli baju seperti itu hanya dengan anggapan bahwa semua ibu hamil mengenakannya.

Selama hamil metabolisme anda lebih tinggi dari pada biasanya, anda akan merasa gerah dan banyak berkeringat, oleh karena itu pilihlah baju hamil dari bahan-bahan alami, Pilih bahan bahan yang dingin seperti katun lebih nyaman dipakai daripada bahan sintetik, bahan tenunan dan pakaian longgar juga akan membuat anda merasa sejukĀ  maka tubuh anda akan terasa lebih hangat. Kini telah banyak model pakaian hamil yang menarik.

Belilah baju hamil yang terasa nyaman saat dikenakan dan memiliki bahan yang berkualitas. Ingat, koleksi baju hamil Anda tidak akan sevariatif baju biasa, jadi Anda akan sering mengenakannya. Untuk itu, tidak masalah keluar uang lebih banyak untuk satu baju, daripada akhirnya Anda harus membeli beberapa baju lagi karena yang sebelumnya terasa kurang nyaman.

Bila pandai menjahit, anda pun bisa membuatnya sendiri. Kini juga telah banyak dijual celana panjang bertali, baju kimono, baju tanpa pinggang dan jubah, memang semua itu bukan jenis baju hamil, namun cukup ideal untuk dikenakan saat dan seusai hamil. Bila anda merencanakan untuk menyusui sendiri, cari pakaian yang mudah dibuka dan dicuci.

Pada kehamilan akhir, adanya ban pinggang pada rok dan celana panjang terasa mengganggu. Mungkin lebih baik anda memilih menggunakan jumpsuit.

 

 

No Response

Leave a reply "Tips Memilih Baju Hamil Yang Nyaman"