Tips Memilih Setrika yang Tepat

No comment 22111 views

 

Tips Memilih Setrika

Tips Memilih Setrika – Siapa sih, yang ingin tampil dengan pakaian kusut? Tentunya semua orang ingin tampil rapi dan sempurna karena hal ini akan membawa pengaruh positif bagi penilaian kepribadian kita, baik saat di rumah maupun di tempat umum.

Agar selalu berpenampilan rapi, setrika akan menjadi peralatan elektronik yang sangat dibutuhkan dalam mendukung penampilan maksimal tersebut. Nah, berikut ini adalah tips memilih setrika yang perlu Anda perhatikan:

  • Tips Pertama, Perhatikan Panas Setrika

Sebelum memilih setrika yang tepat, Anda harus memperhatikan betul panas yang dihasilkan oleh peralatan rumah tangga tersebut sebelum memutuskan membelinya. Panas yang dihasilkan oleh setrika dapat membantu pekerjaan Anda dalam membuat pakaian kusut menjadi rapi dan licin sehingga dapat digunakan untuk menunjang penampilan. Setrika yang bagus harus memiliki tombol atau putaran panas yang dapat disesuaikan dengan bahan pakaian yang akan disetrika.

Selain itu, sebelum membeli telitilah bahwa produk elektronik ini sebaiknya dilengkapi dengan jenis bahan tekstil pada bagian pemutar panasnya. Hal ini akan memudahkan Anda dalam memberikan panas yang tepat pada kain baju yang ingin dilicinkan.

  • Tips Kedua, Pertimbangkan Tambahan Fitur Uap

Selain panas, faktor lain yang dapat membantu pekerjaan Anda dalam melicinkan pakaian adalah uap. Anda bisa memilih setrika dengan permukaan bawah yang memiliki lubang-lubang untuk mengalirkan uap pada pakaian Anda.

Setrika jenis ini dilengkapi dengan tangki air dan pipa semprot untuk melembapkan baju. Kemudian bagian bawah uap permukaan setrika akan membersihkan setiap percikan air yang ada pada pakaian supaya meninggalkan bekas. Memilih alat elektronik ini memang akan sangat sesuai untuk melicinkan jas, gaun, dan kain halus lainnya.

  • Tips Ketiga, Pilih Permukaan Anti Lengket

Bukan hanya penggorengan saja yang bisa punya sifat anti lengket, setrika pun demikian. Memilih setrika stainless atau alumunium  merupakan keputusan yang tepat. Hal ini dikarenakan stainless adalah bahan yang baik dalam mengantarkan panas sehingga pakaian yang disetrika akan lebih cepat halus.

Namun, bagian bawah permukaan peralatan elektronik ini mudah ditempeli serabut tekstil sehingga harus sering-sering dibersihkan untuk mendapatkan permukaan setrika yang licin pada saat digunakan. Oleh sebab itu, memilih setrika dengan permukaan anti lengket adalah pilihan bijak serta praktis.

  • Tips Keempat, Perhatikan Panjang Kabel

Saat Anda memilih setrika listrik berkabel, pilihlah yang memiliki kabel cukup panjang karena akan memudahkan Anda saat menggosok pakaian dari berbagai arah. Setrika dengan kabel pendek dan permukaan meja yang luas dapat menimbulkan ketidaknyamanan karena kabel akan berkali-kali terlepas dari sumber listrik.

  • Tips Kelima, Perhatikan Berat Setrika

Selain mempertimbangkan keempat hal penting di atas, berat setrika juga sebaiknya menjadi pertimbangan saat memilih produk. Setrika mempunyai berat beragam mulai dari 0.5 hingga 1 kilogram, bergantung pada bahan dan kandungan elemen pemanas yang terdapat didalamnya. Agar pakaian cepat licin, pilihlah setrika dengan bobot medium karena tekanan dan panas yang dihasilkan sangat sempurna dan membantu melicinkan pakaian Anda.

  • Tips Keenam, Perhatikan Aksesoris dan Komponen Vital

Periksa semua komponen setrika sebelum di beli, seperti body, alas setrika, panas, yang dihasilkan, kelancaran gerakan alat setrika diatas kain, lubang steam, bahan kabel, lampu indikator, bahkan jenis air yang digunakan untuk menghasilkan steam patut untuk diketahui terlebih dahulu. Pilih setrika yang kabelnya lemas dan tidak mudah melilit

  • Tips Ketujuh, Perhatikan Merk

Sebaiknya belilah setrika yang di produksi oleh perusahaan yang sudah terkenal. Hal ini agar mutunya terjamin dan memiliki masa berlaku kartu garansi yang ckup lama. Karena biasanya, barang yang berkualitas selalunya memiliki masa garansi yang lebih lama karena mutunya telah di jamin oleh perusahaan. Karena dengan memperhatikan merk biasanya kita juga bisa mengetahui kualtas strika tersbut bisa bertahan lama atau tidak.

Itulah beberapa Tujuh tips memilih setrika yang dapat dijadikan panduan untuk mendapatkan setrika ideal sehingga mendukung Anda berpenampilan maksimal setelah memakainya. Pemilihan peralatan elektronik yang pas ini akan sangat membantu meringankan aktivitas serta menghemat waktu yang dikeluarkan pada saat menyetrika.

author
No Response

Leave a reply "Tips Memilih Setrika yang Tepat"