Perlengkapan Kamar Mandi yang Perlu Anda Perhatikan

Perlengkapan Kamar Mandi

Perlengkapan kamar mandi – Sikat toilet merupakan salah satu perlengkapan kamar mandi yang sangat penting untuk menjaga kebersihan kloset agar bebas dari kuman. Oleh karena itu, peralatan kamar mandi berupa sikat ini bukan hanya harus dipilih dengan cermat, melainkan perlu disimpan dan diletakkan di tempat yang paling tepat. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda dan seluruh anggota keluarga menjangkaunya sekaligus membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih rapi.

Berikut adalah beberapa ide penyimpanan perlengkapan kamar mandi ini sesuai dengan rekomendasi artikel berjudul 3 Ways to Store a Toilet Brush dan Storing a Toilet Brush:

  • Kabinet

Kabinet sebagai salah satu wadah penyimpanan yang banyak digunakan untuk desain kamar mandi minimalis bisa menjadi tempat yang sangat tepat untuk menyimpan sikat toilet. Ide yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin “menyembunyikan” tampilan sikat dari seluruh bagian kamar mandi. Kabinet yang terletak pada bagian dinding membuat penyimpanan perlengkapan kamar mandi menjadi lebih rapi. Pililhlah kabinet berbahan plastik yang tidak terlau lembab dan mudah dibersihkan.

  • Wadah Plastik

Tempat penyimpanan sikat toilet ternyata bisa juga dibuat dari wadah yang tidak terpakai, lho. Anda dapat memanfaatkan bekas jeriken, ember, ataupun wadah plastik lainnya kemudian memodifikasinya menjadi tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan sikat pembersih. Wadah ini bisa Anda tempatkan di lantai sebelah toilet agar mudah dijangkau ketika anggota keluarga membutuhkannya.

  • Wadah Kaca

Wadah kaca seperti stoples juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sikat pembersih agar tampak lebih rapi. Anda dapat menempatkan wadah tersebut di samping kloset agar mudah dijangkau dan lebih praktis. Wadah kaca memiliki kelebihan pada tampilannya yang lebih sederhana dan sangat cocok untuk desain kamar mandi apapun.

  • Gantungan

Gantungan banyak dipilih untuk menyimpan sikat toilet karena sangat praktis dan mudah dipasang di dinding kamar mandi. Anda bisa memanfaatkan jenis perlengkapan kamar mandi yang satu ini untuk menggantungkan sikat toilet agar mudah dijangkau dan tidak lembap.

  • Selain memilih tempat penyimpanan perlengkapan kamar mandi berupa sikat toilet secara tepat, Anda juga perlu menerapkan beberapa hal penting berikut ini:
  • Pastikan agar tempat penyimpanan sikat toilet tidak terlalu lembap. Hal ini untuk menghindari pertumbuhan bakteri yang menempel pada sikat.
  • Berilah ventilasi yang cukup pada wadah penyimpanan sikat kamar mandi agar permukaan sikat yang selesai digunakan tetap bisa teraliri udara. Untuk pemilihan kabinet, hindari desain yang tertutup rapat.
  • Pastikan permukaan tempat penyimpanan perlengkapan kamar mandi mudah dibersihkan.
  • Tempatkanlah sikat toilet di lokasi yang mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga, terutama si Kecil.
  • Hindari meletakkan sikat toilet secara langsung pada permukaan lantai kamar mandi untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan kuman.

Dengan menerapkan cara penyimpanan sikat toilet yang tepat, Anda bisa memaksimalkan kebersihan kamar mandi setiap hari. Selain memerhatikan cara penyimpanan yang tepat, jangan lupa untuk selalu memilih produk perlengkapan kamar mandi paling berkualitas agar tahan lama, fungsional, dan benar-benar sesuai selera Anda dan anggota keluarga.

author
No Response

Leave a reply "Perlengkapan Kamar Mandi yang Perlu Anda Perhatikan"