10 Cemilan Penurun Berat Badan Setelah Melahirkan

buah

cemilan penurun berat badan – Setelah menjalani proses melahirkan tentunya bunda merasa sangat senang karena melihat sibuah hati sudah lahir . Disela – sela kesibukan mengurusi sibayi tentunya anda tidak mempunyai waktu untuk melangsingkan atau menurunkan berat badan setelah melahirkan . Bila anda mengurangi makanan pasti anda khawatir untuk kualitas ASI sang bayi . Terus bagaimana caranya agar bunda dapat menurunkan berat badan tanpa menyita waktu ?

Menyusui ASI juga dapat melangsingkan badan setelah melahirkan karena menyusui buah hati dengan ASI dapat mengembalikan hormon seperti sebelum hamil . Namun masih ada cara lain yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan seperti sayuran, ikan, dan daging selain bisa membantu menurunkan berat badan sayuran, daging, dan ikan juga dapat membantu menjaga metabolisme dalam tubuh setelah melahirkan . Berikut adalah contoh bahan makanan yang dapat menurunkan berat badan anda setelah melahirkan :

Cemilan Penurun Berat Badan

  • Apel

Apel merupakan buah yang memiliki kalori tapi apel juga dapat membantu anda untuk menurunkan kalori setelah melahirkan .

  • Almond

Almond adalah kacang – kacangan yang mengandung fatty acid yang berguna untuk melancarkan metabolisme tubuh .

  • Wortel

Wortel merupakan jenis sayuran yang memiliki kadar kalori rendah . Penyajiaannya pun juga sangat mudah cukup direbus saja .

  • Grapefruit

Buah ini memiliki ciri – ciri yang mirip dengan jeruk tapi hanya ukurannya saja yang berbeda . Ukuran grapefriut lebih kecil dibandingkan dengan jeruk . Grapefruit juga memiliki kadar kalori yang sedikit . Namun buah ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu menguraikan lemak yang ada didalam tubuh anda .

  • Daging kalkun

Daging kalkun ini memiliki protein yang tinggi dan dapat membantu menjaga metabolisme tubuh anda . Apabila anda ingin menambah asupan kalsium cukup anda tambahkan keju sebelum memakannya .

  • Kacang – kacangan

Selain dapat mengenyangkan kacang – kacangan juga mengandung serat dan protein yang tinggi sehingga dapat membantu anda untuk menurunkan kalori didalam tubuh .

  • Gandum

Gandum mengandung banyak serat dan dapat merendahkan insulin yang mengatur penyimpanan lemak didalam tubuh .

  • Yogurt

Selain baik untuk pencernaan yogurt juga memiliki kandungan protein yang berguna untuk membakar kalori dalam tubuh .

  • Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu cemilan penurun berat badan yang dapat mengatur kadar gula dalam darah dan mengatur metabolisme gula agar lebih efektif .

  • Susu kacang kedelai

Pilihlah susu kedelai tanpa gula untuk membantu anda mengurangi kalori didalam tubuh .

 

Itulah beberapa cemilan penurun berat badan yang perlu anda ketahui jika ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan . Baca juga artikel menarik tentang 5 Tips Sehat Memilih Makanan Bagi Wanita Hamil 

author
No Response

Leave a reply "10 Cemilan Penurun Berat Badan Setelah Melahirkan"