3 Cara Ampuh & Aman Untuk Mengusir Nyamuk!

No comment 1045 views

Cara mengusir nyamuk – Dari dulu hingga sekarang masalah nyamuk masih sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan, bukan begitu bunda? Karena gigitan nyamuk selain gatal, tapi juga dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Baca di sini artikelnya!

Kenali Virus Zika Yang Menyerupai Virus Demam Berdarah

Waspadai Anak Terhadap Penyakit Malaria! Kenali Gejalanya Di Sini!

Mengetahui Gejala Demam Berdarah Pada Anak, Ini Tandanya

Nyamuk juga sangat mengganggu kenyamanan ketika kita sedang tidur, sehingga kualitas tidur pun menjadi terganggu, apalagi jika Anda memiliki bayi atau anak yang masih kecil, akan sangat mengganggu jika tidur dengan gigitan nyamuk. Selain terganggu tidurnya, seperti yang sudah dijelaskan di atas, anak akan beresiko terkena penyakit seperti demam berdarah dan malaria. Untuk mencegah gigitan nyamuk yang menjengkelkan Bunda mungkin biasanya sering menggunakan lotion anti nyamuk, obat nyamuk bakar, maupun alat pengusir nyamuk seperti raket listrik.

Namun semua cara itu tidak efektif dan menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi tubuh terutama kulit dan pernafasan. Berdasarkan penelitian oleh suatu studi bahan kimia yang ada pada lotion nyamuk, kandungan kimia itu adalah DEET atau diethyl-meta-toluamide, dan bahan tersebut bisa menimbulkan dampak berbahaya bagi reproduksi, mutasi genetik, dan sistem saraf. Kemudian jika menggunakan raket listrik tentu saja tidak dapat digunakan kalau kita sedang tidur. Lalu bagaimana cara mengusir nyamuk yang aman sekaligus efektif?

Kali ini kami akan memberikan informasi bermanfaat untuk Anda mengenai cara mengusir nyamuk yang alami dengan bahan-bahan alami yang efektif sebagai pengusir nyamuk pastinya tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi tubuh. Sehingga Anda dan keluarga terutama anak-anak dapat tidur dengan nyaman dan aman dari gigitan nyamuk yang sangat mengganggu. Langsung saja yuk simak di sini cara-caranya di bawah ini:

  1. Minyak Sereh

Cara mengusir nyamuk dengan bahan alami yang pertama adalah menggunakan minyak sereh. Ini adalah cara tradisional yang digunakan untuk mengoles bayi setelah mandi, dan ternyata kandungan minyak sereh sangat ampuh dan sudah teruji dari dulu sebagai pengusir nyamuk.

  1. Daun Kemangi

Bunda tentunya mengenal daun sirih bukan, biasanya digunakan untuk menjadi pewangi dalam makanan dan sering dijadikan untuk lalapan. Namun tahukah Bunda bahwa bau dari daun kemangi ini sangat tidak disukai oleh nyamuk. Cara memakainya mudah, siapkan beberapa tangkai daun kemangi dan haluskan daun tersebut dengan menumbuk atau dihancurkan, kemudian oleskan di bagian tubuh, dan dijamin nyamuk tidak akan pernah menggigit Anda.

  1. Bawang Putih & Lada Hitam

Bahan alami sebagai anti nyamuk yang berikutnya adalah bawang putih berserta lada hitam, tentunya bahan ini sangat familiar dan mudah ditemukan di dapur. Bau yang dihasilkan dari campuran 2 bahan ini sangat tidak mengenakkan bagi nyamuk.

Demikianlah informasi dari kami mengenai cara mengusir nyamuk yang alami, efektif, dan aman dari efek samping. Selamat mencoba ya bunda dan semoga berhasil untuk mengusir nyamuk demam berdarah & nyamuk malaria yang sering menyebabkan penyakit.

Baca juga yuk link di bawah ini !

Cara Tepat Mencegah Demam Berdarah Pada Anak!

author
No Response

Leave a reply "3 Cara Ampuh & Aman Untuk Mengusir Nyamuk!"