3 Cara Mudah dan Tepat Mengatasi Bayi Menangis Malam Hari

3 Cara Mudah dan Tepat Mengatasi Bayi Mengis Malam Hari

Bayi menangis di malam hari – Hadirnya anggota keluarga baru yaitu bayi dalam keluarga akan membuat rumah tangga lebih berwarna. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa Anda akan mendapatkan aktifitas baru seperti merawat bayi, memberikan asi, dan lain – lain. Hal ini memang menyenangkan terutama ini merupakan pengalaman pertama Anda tapi memiliki bayi juga dapat membuat frustasi seperti saat mereka mengangis dan Anda tidak bisa menanganinya, terlebih jika ia menangis di malam hari saat Anda sedang beristirahat tentunya akan sangat merepotkan.

Sebenarnya bayi menangis di malam hari adalah hal yang normal dan alasan utama yang menjadi pemicu si kecil menangis di malam hari yaitu terbangun karena lapar. Selain itu bayi menangis dan terbangun saat tidur bisa diakibatkan karena mimpi buruk yang menerornya ketika sedang tidur. Saat sedang menghadapi masalah tersebut Anda tidak perlu cemas, berikut cara tepat untuk menanganinya.

Cara mengatasi bayi menangis di malam hari

1. Tenangkan dia
Jika Anda menduga bayi mendadak menangis histeris karena mimpi buruk, segera tenangkan dia dengan kata-kata yang lembut dan bernada datar.

Jaga agar jangan sampai nada suara Anda terdengar kesal, karena ini akan membuat ia semakin tidak nyaman dan tangisnya pun akan semakin menjadi-jadi.

2. Menggendong bayi
Cara ini mungkin terdengar kuno, tapi sering kali berhasil menenangkan bayi menangis di malam hari, terutama jika ia mengalami mimpi buruk.

Lakukan dengan tenang dan yakin karena bayi akan mudah mengenali perubahan pada detak jantung Anda ketika Anda merasa kesal atau panik karena ia tak berhenti menangis.

Bersenandung perlahan sambil menggendong bayi bisa Anda lakukan ketika tangisnya sudah reda agar ia lekas tertidur kembali.

3. Periksa suhu tubuhnya
Ada kemungkinan bayi menangis histeris di malam hari karena demam, sulit bernafas karena flu, dll. Jika ia menolak minum ASI dan terus menangis ketika Anda menggendongnya, pegang dahinya atau cek suhu tubuhnya menggunakan termometer.

Itulah 3 cara tepat yang dapat Anda lakukan saat bayi menangis di malam hari. Yang terpenting Anda jangan panik ketika bayi sedang menangis histeris, kuncinya Anda harus menenangkan diri Anda dahulu sebelum melakukan 3 hal di atas. Baca juga : Perhatikan Cara Membedong Bayi yang Benar Berikut!

author
No Response

Leave a reply "3 Cara Mudah dan Tepat Mengatasi Bayi Menangis Malam Hari"