3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Untuk Nama Si Kecil

Nama Bayi

Hai calon Ibu! Berapa usia kandungannya sekarang? Bicara soal usia kandungan, seorang calon Ibu pasti sudah memikirkan nama Si Kecil sejak awal kehamilan. Bahkan, sudah mulai mencari inspirasi nama-nama si Kecil dari berbagai sumber, seperti internet dan membeli beberapa buku kumpulan nama bayi. Pantas saja, buku tentang nama-nama si Kecil laris manis diserbu ibu-ibu hamil!

Pencarian nama si Kecil tidak cukup hanya mencari inspirasi lewat internet dan buku-buku saja. Tentu saja, saran orang tua kandung atau mertua juga menjadi bahan pertimbangan. Namun, tetap saja, keputusan terakhir berada di tangan orang tua calon bayi.

Memilih nama-nama bayi memang hal yang menyenangkan. Tetapi, bisa saja menjadi hal membingungkan. Hal ini dikarenakan nama bayi adalah hadiah pertama yang akan diberikan untuk si Kecil yang akan melihat indahnya dunia. Apakah Ayah-Ibu bingung cari inspirasi nama bayi? Sedangkan nama-nama yang ada di buku dan internet belum bisa mengena di hati. Berikut hal yang perlu jadi bahan pertimbangan untuk orang tua calon si Kecil dalam memilih dan menentukan nama si bayi:

Unik

Anna Surti Ariani, seorang psikolog mengatakan bahwa sah-sah saja orang tua menginginkan nama yang lebih bagus untuk anaknya. Karena, setiap orang memiliki kecenderungan untuk memperbaiki hidup dengan cara memperbaiki generasi penerusnya.  Salah satunya, dengan cara memilih nama yang baik untuk si Kecil. Memilih nama yang unik boleh saja, asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh dan sulit diucapkan lho Bu!

Punya Makna

Setiap anak pasti juga menyimpan makna, entah disadari atau tidak disadari, baik oleh si pemberi nama maupun si penyandang nama. Memilih nama yang mengandung makna dan arti positif untuk kehidupan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Jangan sampai, nama bayi memiliki arti yang buruk sehingga di masa depan menjadi bahan olok-olokan teman-temannya. Selain itu, nama bayi juga akan dipakai selama-lamanya lho, Bu!

Menyimpan Sejuta Harapan

Soal memberi nama memang bukan urusan main-main. Memberi nama tidak bisa dipandang sebagai perkara yang gampang bagi orang tua. Bagi orang tua, nama bayi menyimpan sejuta harapannya.

Jadi, apa pun nama si Kecil yang Ibu berikan, jangan lupa selalu menanamkan pada si Kecil bahwa itulah nama terbaik yang sudah Ibu coba berikan untuknya. Dukung pula pertumbuhan rasa percaya dirinya, agar bila ada yang menganggap namanya kurang bagus, hal itu tidak akan pernah mempengaruhi kemampuannya untuk selalu mengembangkan diri.

Nah, Ibu semoga tips ini bisa menjadi solusi dalam memilihkan nama bayi.

author
No Response

Leave a reply "3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Untuk Nama Si Kecil"