3 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Dengan Cepat

Olahraga mengecilkan perut – Setiap wanita di segala usia tentunya ingin memiliki tubuh yang ideal dan salah satu bagian tubuh yang seringkali menjadi masalah dalam menampilkan tubuh yang ideal adalah perut. Banyak para wanita yang mengeluhkan perut mereka yang buncit dan sering tidak pede untuk menampilkan dirinya. Di masa modern ini ada cara untuk menghilangkan lemak di perut maupun di bagian tubuh lain dengan cara yang instan seperti sedot lemak dan mengonsumsi pil-pil tertentu sebagai cara membakar lemak. Namun para wanita zaman sekarang sudah menyadari bahwa cara-cara instan sepeti itu tidaklah baik, karena bisa beresiko untuk menimbulkan efek samping.

Maka dari itu wanita zaman sekarang lebih cenderung untuk menghilangkan lemak di perut dengan cara yang alami, tepat dan aman. Salah satunya adalah dengan berolahraga, namun seperti apakah olahraga mengecilkan perut yang efektif. Kali ini kami katalog ibu.com akan memberikan informasi mengenai olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut, dan tidak hanya perut tapi juga bagian tubuh lain yang memiliki lemak yang berlebih. Apa saja jenis olahraga itu? Nah langsung saja yuk ikuti informasi selengkapnya di bawah ini!

  1. Aerobic

Olahraga ini adalah sejenis senam dengan sejumlah rangkaian gerak dengan mengikuti irama musik dengan ritme yang mengikuti gerakan dan dengan durasi tertentu. Dengan melakukan senam aerobik, maka anda akan melakukan aktivitas kardio, yaitu olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan stamina, daya tahan, dan pastinya membakar lemak secara efektif. Olahraga aerobic sangat aman untuk dilakukan oleh wanita di segala usia termasuk ibu hamil.

Selain mengecilkan perut, aerobic juga dapat memperkuat tulang dan sendi sehingga aerobic dapat membantu mencegah penyakit osteoporosis yang banyak dialami oleh wanita, khususnya di usia yang lanjut. Dengan melakukan gerakan senam aerobik secara rutin dan sungguh-sungguh maka anda akan melakukan 1 olahraga dengan 5 jenis latihan yaitu stamina, daya tahan, kecepatan, kekuatan, dan kelenturan/elastisitas. Sehingga sangat efektif tidak hanya untuk mengecilkan perut tapi juga meningkatkan kekuatan otot tubuh.

  1. Crunch, Lilin, Sit Up, Plank, dan Straight-Leg Scissor

Gerakan-gerakan seperti crunch, lilin, Sit-up dan Plank adalah gerakan yang khusus untuk melatih otot perut. Lakukanlah gerakan-gerakan ini secara rutin, dijamin perut Anda akan mengecil dengan kondisi yang sehat dan otot perut yang kuat.

a. Crunch

Gerakan crunch adalah gerakan untuk membentuk perut menjadi lebih ramping, tak hanya itu latihan crunch juga sangat efektif sebagai cara mengencangkan perut. Cara melakukan gerakan crunch cukup sederhana namun banyak variasinya. Cara melakukan dengan variasi yang paling sederhana adalah dengan cara berbaring telentang di lantai, kemudian angkat bagian atas dan bawah tubuh secara bersama, inti dari gerakan ini adalah memusatkan beban pada perut sehingga lekukan tubuh dari bagian atas dan dan bawah tubuh akan menumpukan berat pada bagian tengah tubuh yaitu perut dan akan melatihnya hingga menjadi kuat, ramping, dan kencang.

b. Lilin

Untuk melakukan sikap lilin cukup perhatikan gambar di bawah ini, jadi angkat bagian tubuh dari mulai perut hingga ujung kaki ke atas selurus-lurusnya dan setinggi-tingginya dan tahan posisi tersebut selama mungkin untuk melatih otot perut dan membuatnya ramping  dan juga kencang.

c. Sit-up

Latihan Sit-up tentu saja sudah sangat familiar di telinga kita sebagai olahraga untuk mengecilkan perut, sit-up juga memiliki banyak variasi, namun gerakan standarnya adalah cukup dengan berbaring kemudian tekuk lutut Anda, setelah itu gerakan utamanya adalah mengangkat bagian atas tubuh hingga menjadi sikap duduk tegak, dan lakukan gerakan ini berulang dengan jumlah set dan repetisi yang teratur. Saat berbaring tarik nafas, saat menaikkan badan hembuskan nafas. Perhatikan gambar di bawah ini!

 

cara melakukan sit – up yang benar

d. Plank

Ada satu lagi jenis olahraga yang berfokus melatih otot perut dengan cara yang simpel. Nama gerakan ini adalah plank, Anda cukup memposisikan tubuh Anda seperti gambar di bawah ini, dan tahan selama mungkin.

e. Straight Leg Scissor

Gerakan seperti menggunting udara ini juga efektif untuk mengeliminasi tumpukan lemak di perut dengan cepat. Berbaringlah dengan tangan berada di sisi tubuh dan kedua kaki diangkat ke udara, ibu jari menghadap ke atas. Ratakan bagian punggung bawah dengan matras.

Hirup napas dalam-dalam sambil turunkan kaki kanan ke bawah hingga sejajar lurus dengan hidung kita. Keluarkan napas sambil mengangkat kaki kanan kembali ke atas dan menurunkan kaki kiri ke bawah. Lakukan 3 set gerakan ini dengan tiap set terdiri dari 8-10 pengulangan gerakan.

 

  1. Tae Bo

Ada satu olahraga lagi yang sangat ampuh sebagai cara membakar lemak dalam tubuh, nama olahraga ini adalah tae bo. Mungkin sedikit asing di telinga Anda tentang olahraga ini. Jadi Tae Bo adalah gerakan senam yang digabung dengan gerakan bela diri atau bertarung. Jadi gerakan dari tae bo ini terdiri dari pukulan dan tendangan dengan variasi yang bermacam. Gerakan memukul dan menendang ini sangatlah efektif dalam mebakar lemak dalam tubuh, karena gerakan ini akan memaksa tubuh kita untuk menghempaskan tenaga yang besar.

Olahraga Tae bo biasanya juga disertai dengan iringan musik dan ritem yang sesuai dengan irama gerakan pukulan dan menendang tersebut. Jadi manfaat tae bo ini sama dengan gerakan senam aerobic hanya saja gerakannya yang berbada.

4.

Demikianlah bunda informasi dari kami mengenai olahraga mengecilkan perut semoga bermanfaat dan semoga berhasil membakar lemak berlebih.

Baca Juga!

Ingin Awet Muda? Tidak Cukup Hanya Olahraga & Makanan Sehat, Ini Rahasianya!

Inilah Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Usia Dini!

 

 

author
No Response

Leave a reply "3 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Dengan Cepat"