3 Jenis Senam Hamil yang Menyehatkan Untuk Kandungan

Jenis senam sehat untuk ibu hamilSenam Hamil – Senam Hamil dapat menjadi aktifitas utama untuk ibu hamil yang ingin menjaga kesehatan janin maupun ibu hamil itu sendiri. Dalam menjaga kesehatan ibu hamil, senam hamil memang bisa menjadi salah satu alternatif terbaikyang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sudah tahukah Anda bila ibu hamil melakukan senam bisa membuat bayi sehat dan juga ibu bisa melahirkan dengan normal.

Banyak model senam hamil yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin maupun ibu hamil itu sendiri. Cari tahu berbagai macam kebutuhan model-model senam yang bisa ibu hamil lakukan untuk menjaga kesehatan janin maupun ibu hamil itu sendiri sehingga bisa melahirkan dengan normal.

1.  Duduk bersila

Anda hanya membutuhkan matras senam sebagai bantalan duduk anda sehingga anda tidak bersentuhan dengan lantai, gunakan matras yang nyaman untuk anda duduki.Ambil posisi duduk bersila dengan memposisikan tangan kanan dan tangan kiri pada sisi tubuh anda, luruskan siku dan telapak tangan sehingga menempel di lantai. Atur nafas anda berulang kali. Setelah itu anda dapat menambah gerakan dengan mengangkat kedua tangan dari samping tubuh ke arah kepala sebari menarik napas.Turunkan tangan secara perlahan ke bagian depan tubuh.

2.  Berbaring

Anda dapat melakukan gerakan ini dengan berbaring sehingga kedua kaki menumpu ke dinding. Posisikan kedua tangan di samping tubuh dengan telapak tangan menghadap ke atas tubuh. Rilexkan seluruh tubuh anda dengan memejamkan mata, tarik napas perlahan.

3.  Merangkak

Senam dengan posisi merangkak dengan posisi siku tangan lurus, arahkan pandangan anda ke depan dengan kepala yang terangkat dan punggung anda sejajar. Tarik napas secara perlahan, lengkungkan punggung ke arah dalam, lalu tarik napas kembali  secara perlahan sambil kembali meluruskan punggung ke posisi semula. Lakukan gerakan ini berulang dalam hitungan.

itu dia 3 jenis senam hamil yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin maupun ibu hamil sendiri. Semoga dengan senam hamil secara rutin setiap minggu, ibu hamil dapat menjaga kesehatan dan juga bisa melahirkan secara normal dan bayi akan lahir dengan baik dan sehat juga.

No Response

Leave a reply "3 Jenis Senam Hamil yang Menyehatkan Untuk Kandungan"