3 Minyak Alami untuk Pijat Bayi

No comment 382 views

Dari dulu sampai sekarang, cara merawat anak sudah banyak mengalami perubahan. Apa yang dilakukan oleh ibu Anda dulu mungkin tidak Anda lakukan. Tapi ada satu hal yang masih tetap dilakukan oleh semua ibu terlepas dari masa ke masa yaitu pijat bayi. Aktivitas satu ini tidak hanya memberikan manfaat untuk menenangkan si kecil, tapi juga memberikan kesempatan bagi ibu dan anak untuk melakukan bonding. Umumnya minyak yang digunakan untuk memijat bayi adalah minyak kayu putih, minyak telon, atau baby oil. Padahal selain itu, masih ada minyak alami untuk pijat bayi lho. Dan berikut adalah top 3 minyak alami yang cocok untuk pijat bayi.

  • Minyak Almond

Kacang almond tidak hanya sangat baik untuk dikonsumsi, tapi bahkan ekstraknya pun sangat bermanfaat. Salah satu minyak alami untuk pijat bayi ini kaya akan Vitamin E, yang sangat ampuh untuk menghangatkan tubuh sekaligus membuat kulit bayi terasa makin lembut.

Apalagi di tengah-tengah cuaca yang tidak menentu seperti ini, memijat bayi dengan menggunakan minyak almond bisa mencegah si kecil masuk angin atau terkena flu. Ia pun jadi bisa tidur lebih nyenyak. Eits, tapi berhati-hatilah dalam memilih produk almond oil ya! Pilihlah almond oil murni tanpa tambahan pewangi.  

  • Minyak Kelapa

Tahukah Bunda kalau ternyata minyak kelapa tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga bisa digunakan untuk memijat bayi? Minyak kelapa memiliki keunggulan tekstur yang ringan seperti air, sehingga mudah diserap oleh pori-pori kulit. Alhasil, kulit bayi pun tidak terasa lengket.

Jika minyak almond tadi memberikan efek hangat, maka minyak kelapa memberikan sensasi adem yang nyaman pada kulit bayi. Selain itu, minyak nabati ini juga memiliki sifat anti-bacterial dan anti-jamur mencegah gejala gata-gatal yang bisa membuat bayi menjadi tak nyaman dan rewel. Kulit bayi pun jadi terasa smooth dan lentur lho!

  • Minyak Mustard

Kalau Anda tidak dapat menemukan minyak almond, maka untuk penggantinya Anda bisa menggunakan minyak mustard. Minyak yang dibuat dari ekstrak biji mustard ini memiliki khasiat menghangatkan tubuh yang efektif, sekaligus membantu meningkatkan kekebalan tubuh si kecil.

Hanya saja Anda perlu berhati-hati saat mengaplikasikan minyak ini untuk memijat bayi Anda. Minyak mustard memiliki sifat panas yang mungkin tidak cocok untuk kulit bayi Anda. Untuk mencegah iritasi, terlebih dahulu campurkan minyak mustard dengan minyak esensial yang lain.

Untuk variasi, tak ada salahnya nih mencoba minyak alami untuk pijat bayi di atas.

author
No Response

Leave a reply "3 Minyak Alami untuk Pijat Bayi"