3 Mitos Dan Fakta Seputar Tidur Bayi

No comment 1410 views

gambar2

mitos dan fakta tentang tidur bayi – Biasanya banyank anggota keluarga yang saling memberi saran bagaimana cara merawat bayi . Salah satunya adalah bagaimana cara agar bayi tidur dengan lelap didalam malam hari . Namun ada kadang – kadang ada saran yang kurang tepat menurut anda . Oleh sebab itu, ibu pisahkanlah antara mitos dan fakta tentang tidur bayi .

Mitos dan fakta seputar tidur bayi

  • Mitos pertamaPosisi tidur yang baik adalah menghadap kesamping
  • Fakta pertama : Pada umumnya posisi bayi saat tidur adalah dengan posisi telungkup agar bunda dapat mengurangi resiko sindrom kematian pada bayi alangkah lebih baik jika bayi tidur dengan posisi tidur menghadap kesamping . Karena yang ditakutkan jika posisi tidur sang bayi telungkup mereka akan membenamkan kepalanya ke bantal . Jika anda takut si bayi bangun anda juga dapat memindah posisi kepalanya menghadap ke samping .
  • SaranPosisi tidur yang baik bagi bayi adalah dengan posisi badan dan kepala menghadap ke samping
  • Mitos kedua : Memberikan sereal pada botol susu dimalam hari akan membantu bayi tidur terlelap
  • Fakta kedua : Tidak ada bukti yang dapat membuktikan bahwa hal tersebut dapat membuat bayi tidur terlelap
  • Saran : Hal ini dapat berdampak buruk bagi pencernaan buah hati anda . Karena kemungkinan besar pencernaan mereka tidak dapat mencerna sereal yang masuk didalam tubuhnya dengan baik .
  • Mitos ketiga : Ibu dapat mengendalikan berapa lama waktu tidur si bayi
  • Fakta ketiga :

– Bayi yang baru lahir akan tidur kapan saja dan bangun saat mereka merasa lapar ataupun popoknya basah

– Orang tua dapat membuat jadwal untuk sikecil makan, bermain bahkan waktu untuk tidur . Banyak ahli yang menyetujui tentang hal ini karena orang tua harus sangat konsisten dalam menerapkan jadwal untuk buah hatinya sebab anak kecil maupun orang dewasa memiliki struktur dan jam tertentu untuk melakukan suatu kegiatan . Menurut para ahli apabila si kecil memiliki waktu tidur yang baik secara rutin kemungkinan juga mereka akan tidur terlelap saat malam hari .

– Ada juga pendapat yang mengatakan bahwa orang tua harus mengikuti kebutuhan buah hatinya untuk melakukan aktivitas . Dalam hal ini banyak para ahli yang berpendapat karena para orang tua haru mengikuti kebutahan dari buah hatinya yang dapat dilihat dari kebiasaan uniknya setiap hari .

  • Saran ketiga : Alangkah lebih baik jika para orang tua tidak mengatur jadwal untuk kebutuhan sang bayi karena jadwal tersebut sangat sulit diterapkan oleh sang bayi mengingat usia nya yang masih kecil

Itulah moms beberapa mitos dan fakta tentang tidur bayi yang perlu anda ketahui . Anda pasti mengingkan hal – hal yang baik untuk anak anda jadi akan lebih baik jika anda mengikuti kebutuhan mereka dan bukan kebutuhan anda masing – masing dan juga bukan harus memaksa mereka untuk mengenal kebutuhan orang tuanya . Baca juga artikel tentang Ini Dia Tantangan Melahirkan Bayi Kembar

author
No Response

Leave a reply "3 Mitos Dan Fakta Seputar Tidur Bayi"