3 Permainan Indoor untuk Anak Saat Musim Hujan

Yang namanya anak kecil pastinya memiliki energi yang sangat besar sehingga mereka suka berlari-lari, melompat, dan kegiatan aktif lainnya. Anda juga sangat disarankan untuk membiasakan si kecil untuk bermain-main di luar sesering mungkin. Tapi ketika cuaca di luar tidak bersahabat seperti saat ini, membiarkan anak-anak bermain di luar justru bisa mengakibatkan mereka jatuh sakit, Moms. Tapi siapa bilang tidak ada permainan indoor untuk anak yang seru untuk dilakukan?

  • Photo Bingo

Tenang saja Moms, yang dimaksud permainan bingo di sini bukan permainan judi kok. Rules utama dari permainan ini adalah anak Anda harus dapat memilih foto dengan wajah anggota keluarga yang tepat. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan 9 lembar foto anggota keluarga Anda dan susun menjadi 3 baris.

Setelah itu, berikan kartu permainan pada anak Anda sebagai pengganti lempengan Bingo chips. Sebutkan kata kunci seperti “Nenek”, atau “Ibu” dan biarkan si kecil memilih foto yang sesuai dengan deskripsi tersebut. Jika ia dapat menebak dengan benar sebanyak 3 kali berturut-turut maka ia menang.  Permainan indoor untuk anak ini akan lebih asyik dilakukan beramai-ramai.

  • Sugar-Cookie Pizza

Mungkin memang benar aktivitas satu ini bukan bentuk dari permainan, tapi dijamin tidak kalah menyenangkan! Anda bisa mengajak si kecil untuk membuat pizza mini yang lezat untuk camilan sambil menikmati rintik hujan atau saat menonton televisi. Buat adonan kue terlebih dahulu dan simpan ke dalam kulkas selama beberapa menit.

Baru setelah itu potong-potong kue dengan menggunakan cetakan kue berbagai bentuk dan pipihkan dengan menggunakan rolling pin atau dengan menekannya lembut dengan tangan. Setelah itu, letakkan adonan kue yang sudah dicetak tersebut ke dalam loyang kue yang sudah dilapisi kertas kue. Panggang hingga matang, dan diamkan selama 10 menit.

Sediakan aneka macam topping seperti selai strawberry, permen cokelat, gula bubuk dan lain sebagainya. Dari sini Anda tinggal memperhatikan kreativitas anak Anda dalam mendekorasi kue pizza mereka. Suasana di dapur pastinya jadi makin meriah.

  • Prakarya Rumah-Rumahan Karton dari Kardus Susu

Permainan yang tak kalah seru dan mengasah kreativitas anak adalah menciptakan prakarya dengan menggunakan barang-barang yang bisa didaur ulang, seperti karton susu. Anak Anda akan jadi semakin terasah kreativitasnya dan ditambah lagi, ia jadi bisa belajar tentang pentingnya daur ulang sampah sejak usia muda.

Semoga 3 permainan indoor untuk anak di atas menginspirasi Anda sekeluarga, Moms.

author
No Response

Leave a reply "3 Permainan Indoor untuk Anak Saat Musim Hujan"