4 Cara Mudah Menidurkan Bayi Kembar

No comment 6155 views

bayi kembar

Tips menidurkan bayi kembarMemiliki bayi kembar menjadi dambaan beberapa orang karena bisa merawat dua anak sekaligus. Yah, tingkah kedua bayi kembar memang sangat menggemaskan karena terkadang saling berebut sesuatu dan bertengkar.

Merawat bayi kembar, memerlukan tenaga ekstra karena memberikan perawatan pada dua bayi dalam waktu yang bersamaan. Biasanya, orang tua banyak kerepotan saat menidurkan bayi kembar. Untuk itu, yuk simak tips menidurkan bayi kembar berikut ini:

  • Buat Jadwal Tidur yang Sama

Biasanya, saat bayi yang satu bangun, maka bayi kedua pun ikutan bangun. Tentu saja, saat keduanya bangun secara bersamaa, akan membuat Anda kerepotan dan kebingungan. Untuk itu, buatlah jadwal tidur yang sama setiap hari agar mereka bisa tidur nyenyak. Jika jam tidur ini sudah bisa teratur, maka Anda juga bisa membuat jadwal makannya secara bersamaan pula. (Baca juga: Cara Tepat Agar Bayi Bisa Cepat Berjalan )

  • Gunakan Tempat Tidur yang Sama

Untuk memudahkan membuat jadwal tidur yang sama, baringkan bayi kembar di tempat yang sama pula. Letakkan keduanya secara berdampingan dan aturlah suhu ruangan agar ia cepat terlelap. Jika usianya telah memasuki 3 bulan, pikirkan untuk tempat tidur baru atau memisahnya. Sebab, si Kecil mulai banyak gerak dan bisa membuat bayi yang satu tidak nyenyak. Cara ini juga bisa menumbuhkan kebersamaan diantara keduanya dan saling berbagi dalam beragam hal.

  • Siapkan Satu Kamar Tidur

Meskipun saat ini mereka tidur secara terpisah, tetapi tetap letakkan dalam satu kamar yang sama. Letakkan tempat tidur keduanya secara berdekatan agar bisa melihat satu sama lain dan membuatnya tenang.

  • Jangan Selalu Menimang Sebelum Tidur

Biasanya, si Kecil memang cepat mengantuk usai ditimang dan disuapi. Namun, hal ini jangan dibiasakan terutama saat memiliki bayi kembar. Jika ia terlihat mengantuk, baringkan di tempat tidur agar si Kecil belajar untuk tidur sendiri.

  • Putarkan Musik Yang Lembut

Cara selanjut nya yaitu dengan bunda dapat memutar lagu atau musik dengan irama yang lembut dan juga dapat menenangkan sebagai pengantar tidur bayi Anda bunda. Musik yang lembut juga dapat bunda jadikan sebagai alat terapi untuk membuat bayi yang rewel menjadi tenang dan bahkan dapat tertidur dengan pulas sampai keesokan paginya lho bund.

  • Penggunaan Selimut Yang Tepat

Cara lain nya dalam hal menidurkan bayi yaitu dengan pengaturan penggunaan selimut yang tepat bund, nah tahukah Anda bahwa sebenarnya bayi yang berada di rumah sakit seringkali dibungkus dengan menggunakan selimut oleh perawat untuk membuat bayi merasa hangat, tentunya juga mendapat perhatian dan perlindungan. Dan ternyata memang benar ketika bayi dipakaikan selimut, bayi akan lebih tenang dan berhenti menangis dan merengek bund.

Mudah kan, cara menidurkan bayi kembar? Jika merawatnya seorang diri terlalu repot, gunakanlah jasa babysitter yang bisa membantu meringankan beban pekerjaan. Pilihlah dari agen yang terpecaya agar selama meninggalkan si Kecil bersama babysitter, Anda tidak kepikiran dengan keselamatan bayi.

Namun, jika tak cukup percaya dengan perawat bayi, titipkan si Kecil di penitipan bayi saat ditinggal bekerja. Di sana, si Kecil tak hanya dirawat dengan baik tetapi juga bisa mendapatkan pelajaran-pelajaran yang membantu untuk mendukung tumbuh kembangnya. Lakukan yang terbaik untuk bayi kembar, ya!

author
No Response

Leave a reply "4 Cara Mudah Menidurkan Bayi Kembar"