4 Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil Muda

No comment 1524 views

sereal

Bun, sudah memasuki usia berapa minggu kehamilan? Menjadi seorang ibu hamil menjadi hal yang menyenangkan karena akan hadir seorang bayi yang menjadi bukti buah cinta Anda dengan suami. Upaya untuk menjaga kehamilan dilakukan dengan berbagai cara seperti menyiapkan makanan ibu hamil yang bergizi tinggi untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin.

Aktivitas yang padat karena kesibukan bekerja harus diimbangi dengan asupan nutrisi yang seimbang agar tubuh tetap fit dalam melakoni peran sebagai ibu hamil. Makanan ibu hamil apa saja yang bisa membuat janin cerdas dan sehat? Yuk, simak informasi penting berikut ini:

  • Sereal

Kudapan ini cocok untuk dikonsumsi pada pagi hari sebagai bekal aktivitas seharian yang akan dijalani. Selain itu, sereal juga membantu menenangkan gejala morning sickness yang biasa dirasakan ibu hamil muda saat pagi hari. Banyaknya variasi rasa yang bisa dipilih memudahkan Anda untuk menyiapkan menu sarapan favorit. Kandungan aneka mineral, vitamin B, karbohidrat, dan kalsium yang tinggi akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi  ibu hamil dan janin. Eits, kandungan serat tinggi dalam makanan ini akan membantu memperlancar saluran pencernaan sehingga terbebas dari sembelit yang menyiksa.

  • Susu

Manfaat baik yang akan Anda peroleh ketika rutin mengonsumsi susu yaitu berguna untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat berat tubuh bertambah, pembentukan otot, dan memperlancar penyaluran oksigen serta mineral ke tubuh janin. Tak hanya itu, banyaknya kandungan protein serta mineral-mineral lain akan memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan janin. Jika Anda alergi protein, pilihlah susu kedelai sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan harian Anda.

  • Buah dan Sayur

Saat memeriksakan kandungan ke dokter, biasanya mereka akan menyarankan Anda untuk memperbanyak mengonsumsi dua kudapan ini. Yah, banyaknya kandungan baik dalam buah dan sayur akan memperkuat kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Selain itu, rutin mengonsumsi sayuran hijau yang notabene banyak mengandung zat besi, dapat meningkatkan jumlah hemoglobin dan memberikan tambahan energi.

  • Air Putih

Jangan menyepelekan mengonsumsi banyak air putih saat hamil. Sebab, kebutuhan air saat hamil akan membantu tubuh Anda terlihat lebih berstamina dan  bersemangat untuk menjalani segala  aktivitas. Yah, air memang sangat berguna untuk menghindarkan Anda dari bahaya dehidrasi.

Beberapa makanan ibu hamil tersebut menjadi salah satu contoh kudapan sehat selama mengandung. Masih banyak ragam kudapan sehat lainnya yang akan membantu tubuh Anda tetap sehat dan janin bisa berkembang dengan baik. Berikan yang terbaik untuk si Kecil, ya!

 

author
No Response

Leave a reply "4 Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil Muda"