4 Masker Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat & Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawatJerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan dan sangat mengganggu penampilan, apalagi bagi seorang wanita. Walaupun jerawat tersebut mungkin sudah sembuh namun bekas jerawatnya masih mengganggu penampilan dengan bercak-bercak yang berwarna merah hingga kehitaman. Untuk menghilangkan jerawat sekaligus menghilangkan noda hitam bekas jerawat, banyak dari wanita yang menggunakan krim-krim dengan harga yang mahal dan bahkan tidak sedikit yang mengalami efek samping hingga mengalami iritasi kulit.

Padahal sebenarnya anda dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang mudah, aman, dan murah yaitu dengan cara alami menggunakan masker alami dari bahan-bahan alami juga tentunya. Inilah yang akan kami bagikan kali ini kepada Anda mengenai masker untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Nah mau tahu apa saja masker tersebut? Langsung saja simak di sini informasinya!

  1. Masker Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan berbagai macam vitamin dan senyawa yang dapat menyembuhkan luka. Jerawat adalah termasuk luka yang terjadi pada kulit, sehingga masker lidah buaya ini sangat cocok untuk dijadikan masker dalam menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, ambil daging lidah buaya dan oleskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama minimal 15 menit maksimal 30 menit kemudian bilas.

Baca Juga : Manfaat Super Lidah Buaya, Sering Diabaikan Padahal Menyehatkan!

  1. Masker Tomat

Buah yang satu ini ternyata sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat bahkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cukup haluskan 1 tomat merah ukuran besar, kalau bisa cari yang cukup matang dan berwarna merah, lalu tempelkan masker tomat tersebut pada wajah, jangan digosok agar jangan iritasi. Biarkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan air.

  1. Masker Timun

Masker timun juga sangat ampuh tidak hanya untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat namun juga efektif untuk mengontrol dan mengurangi minyak berlebih pada wajah yang dapat menimbulkan jerawat. Caranya parut timun tersebut hingga halus kemudian tempelkan pada wajah diamkan selama 15-30 menit. Atau Anda bisa mengiris timun tipis dan tempelkan pada seluruh bagian wajah. Masker timun ini juga bisa merilekskan, mencerahkan dan menyegarkan wajah yang kusam.

  1. Masker Lemon

Selain nikmat untuk diminum, jeruk lemon sangat bagus untuk menyembuhkan jerawat dan mencerahkan kulit yang terganggu oleh bekas jerawat. Cukup peras 1 buah lemon dan oleskan sarinya pada seluruh bagian wajah yang terkena jerawat, maka luka bekas jerawat akan hilang dan wajah Anda juga akan terhindar dari kadar minyak berlebih, selain itu kulit wajah Anda juga akan menjadi cerah.

5. Madu

Selain bagus untuk kulit agar mulus, juga madu enak dimakan dan memiliki kaya khasiat. Cara menghilangkan jerawat dengan madu, cukup ambil beberapa tetes madu, keumian oleskan kepermukaan wajah berjerawat dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan. Lakukan secara rutin agar hasilnya cepat dan maksimal.

Demikianlah informasi dari kami mengenai masker terbaik untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Ayo dicoba dan pasti berhasil! Semoga bermanfaat ya Bunda!

Baca Juga yuk link di bawah ini!

Yuk Cobain Masker Telur Untuk Kulit Wajah Cantik & Sehat!

Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

author
No Response

Leave a reply "4 Masker Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat & Bekas Jerawat"