4 Perlengkapan Wajib Bayi Baru Lahir

No comment 1343 views

perlengkapan bayi baru lahir

Memasuki trisemester ketiga, tentu menjadi hal yang paling mendebarkan bagi seorang wanita hamil. Yah, bukan hanya persiapan mental menjelang melahirkan, tetapi harus mempersiapkan perlengkapan bayi baru lahir. Hal ini akan menjadi hal yang menyenangkan bagi ibu hamil yang tidak sabar untuk menimang si Kecil.

Biasanya, perlengkapan bayi dipersiapkan saat mulai memasuki usia 7 bulan. Sebab, jenis kelamin si Kecil telah diketahui melalui USG. Dengan begitu, Anda lebih mudah membeli segala perlengkapan bayi sesuai dengan jenis kelamin si Kecil. Berikut ini beberapa perlengkapan wajib bayi baru lahir:

  • Pakaian Bayi

Ibu perlu cermat untuk memilih perlengkapan bayi yang satu ini karena langsung melekat pada badan bayi. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan memberikan efek dingin di kulitnya, seperti berbahan katun. Hindari bahan polyster dan nylon sebab menghambat penyerapan keringat dan panas ditubuhnya.

Jangan pula membelikan si Kecil baru lahir dengan baju yang memiliki banyak aksesoris. Hal ini untuk mengurangi risiko iritasi pada kulitnya yang tergolong sangat sensitif. Belikan pula baju yang berukuran lebih besar agar masih bisa dipakai saat tubuhnya mulai berkembang. Belilah secukupnya karena perkembangan tubuh bayi cukup pesat.

  • Popok

Sediakan popok bayi dalam jumlah banyak karena intensitas buang air kecilnya cukup banyak Bu. Untuk itu, Anda tidak disarankan menggunakan popok sekali pakai. Gunakan popok berbahan katun dan memiliki tali agar si Kecil nyaman saat mengenakannya. Ingat, jagalah kebersihan badannya usai si Kecil buang air, ya!

  • Perlak

Bukan hanya berfungsi sebagai alas tidur, tetapi perlak ini bisa menghindari kasur basah akibat ia sering pipis. Belilah yang berukuran besar agar dapat digunakan saat ia mulai aktif bergerak.

  • Gendongan Bayi

Perlengapan bayi yang tidak boleh terlupakan adalah gendongan bayi. Beragam jenis bisa Anda pilih sesuai dengan kenyamanan Anda saat mengenakannya. Gendongan selendang bisa juga menjadi pilihan karena memudahkan orang tua untuk menggedong si Kecil dengan berbagai posisi. Jenis ini juga cocok untk bayi yang baru lahir. Namun, jika Anda tidak mau terlalu ribet saat mengenakannya, pilihlah gendongan instan yang banyak beredar di pasaran.

Nah, perlengkapan bayi yang tidak boleh ketinggalan adalah alat mandinya seperi bak mandi bayi, sabun, dan sampo. Jika Anda bingung untuk berbelanja perlengkapan bayi, mintalah saran kepada orang tua yang telah memiliki pengalaman lebih. Selamat berbelanja, Bu!

author
No Response

Leave a reply "4 Perlengkapan Wajib Bayi Baru Lahir"